Ditawan Oleh Pikiran Negatif

Kata Alkitab / 26 October 2010

Kalangan Sendiri

Ditawan Oleh Pikiran Negatif

Puji Astuti Official Writer
7914

Filipi 2:5

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus”

Banyak orang tertawan oleh pikiran-pikiran yang dibangun oleh Iblis. Pikiran-pikiran itu seperti kubu yang kuat sehingga membuat orang tersebut merasa tidak berdaya. Joel Osteen menceritakan sebuah gambaran yang nyata tentang hal ini. Ini adalah kisah tentang iman ayahnya, John Osteen.

Beberapa tahun lalu adik perempuan ayah Joel sakit, kondisinya sangat menyedihkan. Dia terbaring di tempat tidurnya selama berbulan-bulan. Bahkan dia tidak dapat berdiri dan makan sendiri. Akhirnya suatu hari John memutuskan untuk pergi ke Dallas dan berdoa  bagi adik perempuannya itu.

Ketika John sampai di rumah adik perempuannya itu, dia mendapati kamar adiknya dalam keadaan gelap dan suram. Melihat kondisi adik perempuannya itu, John merasakan belaskasihan yang mendalam kepadanya. Namun entah mengapa, sebuah kemarahan yang kudus muncul dalam hatinya, dan dengan suara yang lantang ia berkata, “Jangan katakan pada saya bahwa Tuhan yang melakukan hal ini pada adikku.”

John bahkan tidak mengerti mengapa ia mengucapkan kalimat itu. Namun tanpa menunggu lama, dia kemudian mendoakan adiknya Mary, dan sungguh ajaib, dalam sekejab adiknya sembuh. Saat itu juga Mary bisa bangun dan mulai berjalan serta makan sendiri. Hal ini adalah sebuah keajaiban.

Di kemudian hari, Mary memberitahu John sesuatu yang sangat menarik. Dia berkata, “John, saat kamu katakan, ‘Jangan katakan pada saya bahwa Tuhan yang melakukan hal ini pada adikku.’ Hal tersebut seperti sebuah bom yang meledak dalam diri saya.” Kemudian dia melanjutkan, “Untuk pertama kalinya, saya berpikir bahwa bukan Tuhan yang membuat saya seperti itu. Mungkin Tuhan ingin saya untuk sembuh.”

Joel Osteen mengatakan bahwa pemikiran yang sederhana itulah yang membuat Mary sembuh. Tuhan tidak ingin dan tidak membuat anak-anak-Nya mengalami sakit penyakit. Tuhan ingin Anda dalam keadaan baik-baik saja dalam segala hal (III Yohanes 1:2).

Satu pikiran yang salah saja, hal itu dapat menjadi sebuah kubu yang iblis gunakan untuk menawan Anda seumur hidup. Jika Anda tidak mengambil tindakan atas hal ini, jika ada sebuah pikiran bahwa Anda tidak bisa lepas dari masa lalu Anda, jika ada satu pikiran saja yang mengatakan bahwa Tuhan tidak menginginkan Anda mengalami kemenangan, maka iblis berhasil menjauhkan Anda dari berkat-berkat yang telah Tuhan siapkan bagi Anda.

Pikiran adalah medan peperangan kehidupan Anda. Jangan biarkan iblis menyuntikkan pikiran-pikiran negative yang akan menghancurkan hidup Anda. Lakukan pemprograman ulang atas pikiran Anda.

Dalam II Korintus 10:5 dikatakan, “Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.”

Anda harus menyelaraskan pikiran Anda dengan pikiran Kristus, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi sebuah peperangan, sebab itu dikatakan. “Kami menawan segala pikiran.” Anda harus membawa pikiran Anda dengan paksa dan menaklukannya kepada Kristus. Anda harus menghancurkan kubu-kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia yang dibangun oleh Iblis dengan merendahkan hati Anda di hadapan Kristus. Ingatlah bahwa apa yang ada di pikiran Anda adalah apa yang terjadi dalam hidup Anda.

Mulai hari ini bangun kewaspadaan untuk menjaga apa yang masuk dalam pikiran Anda. Jangan biarkan satupun pikiran negatif masuk, jika hal itu muncul segera serang dengan kebenaran firman Tuhan. Ingatlah bahwa firman Tuhan adalah pedang roh Anda, jadi Anda harus membacanya dan menggunakannya setiap hari. Renungkanlah firman Tuhan itu siang dan malam, dan ijinkan pikiran Kristus yang mengisi pikiran Anda. Dengan cara ini Anda membuka pintu berkat dan kelimpahan di dalam hidup Anda.

Sumber : Joel Osteen
Halaman :
1

Ikuti Kami