Dr. Death Menjual Anggota Tubuh Manusia Online

Nasional / 25 October 2010

Kalangan Sendiri

Dr. Death Menjual Anggota Tubuh Manusia Online

Lois Official Writer
5004

Ahli anatomi yang kontroversial bernama Gunther von Hagens, yang dikenal sebagai Dr. Death, saat ini melakukan hal aneh lainnya. Dia akan menjual anggota tubuh manusia secara online. Dia mengatakan kepada pasiennya bahwa mereka bisa membeli anggota tubuh mayat yang dia injeksikan dengan plastic buatan dan dijual di internet.

Seorang pengusaha Jerman, yang mengadakan pertunjukan Body Worlds menunjukkan bahwa jenasah sama seperti keadaan semasa hidup, menurut para sains dan ahli pengobatan, sehingga bisa dibeli. Anggota tubuh tersebut dapat mulai dibeli pada tanggal 3 November dengan harga anggota keseluruhan mencapai Rp 870 juta menurut koran Sueddeutsche Zeuitung.

Katolik Roma di Jerman mengutuk tindakan ini. Uskup Robert Zollitsch sudah meminta para politikus untuk memblokir toko onlie dengan tuntutan ‘merusak hal tabu’ dan tidak menunjukkan hormat yang sepantasnya untuk orang yang meninggal.

Para teknik bidang sains yang terlibat dalam membuang cairan dan lemak yang ada pada mayat dan menggantikannya dengan bahan plastic, membuat pengusaha itu menjadi milyuner sejak dia mengembangkannya lebih dari satu dekade yang lalu. Dia tidak pernah lepas dari kontroversi. Di Berlin tahun lalu, dia menunjukkan dua mayat yang sedang bersetubuh dalam sebuah pertunjukan yang bernama ‘Cycle of Life’.

Sumber : orange/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami