Menyelami Pernikahan Yang Sesungguhnya

Marriage / 23 October 2010

Kalangan Sendiri

Menyelami Pernikahan Yang Sesungguhnya

Lestari99 Official Writer
3917

Pernikahan memiliki saat-saat yang menyenangkan dan tak seorangpun yang dapat menyangkalnya. Pernikahan adalah ikatan di antara dua anak manusia. Tidak ada ikatan yang lebih kuat daripada itu. Namun, ada 8 hal mengenai pernikahan yang perlu Anda ketahui dan itulah yang akan saya bagikan kepada Anda. Jadi, bersiplah.

1. Anda Tidak Dapat melupakan Cinta

Banyak orang yang menikah dan hanya itu. Setelah itu, mereka menjalani kehidupannya masing-masing. Pergi bekerja, pulang ke rumah dan berpikir hanya karena mereka telah menikah, maka cinta itu tidak akan pudar. Namun, hal itu tidak benar. Anda tetap perlu membangun hubungan Anda.

2. Anda Hanya Dapat Mengubah Diri Anda Sendiri

Begitu banyak orang yang mencoba untuk mengubah oasangan mereka. Mencoba mengubah pasangan tidaklah baik. Hal penting yang dapat Anda ingat adalah Anda hanya dapat mengubah diri Anda sendiri. Tidak seharusnya Anda mencoba mengubah pasangan. Anda menikahi mereka seperti itu dan mereka akan tetap seperti itu.

3. Bekerja Lebih Keras

Ketika Anda memikirkan pernikahan, Anda berpikir bahwa ‘kerja’ itu adalah hal-hal kecil seperti membuang sampah, membersihkan rumah dan semua pekerjaan rumah lainnya. Tapi bukan itu yang saya maksudkan. Mereka yang menikah tahu apa yang saya maksudkan. Anda akan bekerja lebih keras dalam membina hubungan dari apa yang pernah Anda lakukan di masa lalu.

4. Anda Dan Pasangan Akan Memiliki Perbedaan Pendapat

Tentu saja Anda dan pasangan akan memiliki pendapat yang berbeda dan tidak ada keraguan sedikitpun akan hal ini. Mungkin pasangan Anda menyukai video game, mobil, seni dan Anda tidak. Salah satu suka bersih, yang lain suka kotor. Satu suka film horor sedangkan yang lain senang film romantis. Setiap orang memiliki perbedaannya masing-masing. Anda harus hidup dengan perbedaan pendapat tersebut.

5. Pasangan Anda Mungkin Mendengkur

Ya, ini memang lucu. Tentu saja jika saya tahu kalau pasangan saya suka mendengkur, saya akan tetap menikah dengannya. Hal ini mungkin mengganggu, namun saya merasa hanya perlu menempatkan sumbat telinga setiap malam. Saya lebih suka melakukan hal ini daripada tidak tidur di sampingnya.

6. Menangani Banyak Hal

Anda tidak bisa lagi mengharapkan orang lain melakukan banyak hal bagi Anda sebagaimana ketika Anda masih sebagai anak-anak. Anda sekarang adalah seorang individu dewasa. Saat ini dan di usia ini, Anda tidak dapat mengandalkan pasangan untuk melakukan semua hal bagi Anda. Anda perlu menyingsingkan lengan baju dan membantu pasangan Anda menyelesaikan masalah mereka.

7. Kesalahan Bisa Terjadi

Pasangan Anda hanyalah manusia biasa. Mereka bisa saja melakukan kesalahan. Tentu saja kesalahan yang saya maksud bukanlah untuk berselingkuh. Kesalahan yang saya bicarakan adalah menghilangkan kunci, lupa mencuci mobil, pasangan dan orangtua Anda tidak saling menyukai satu sama lain dan banyak lagi lainnya. Anda tidak harus mengomel terhadap pasangan Anda ketika mereka membuat kesalahan-kesalahn yang sederhana. Semakin sering Anda tidak mengomel, mereka juga akan memaafkan Anda.

8. Tidak Semua Hal Menyenangkan Dan Dapat Dianggap Permainan

Ketika seorang gadis kecil berpikir tentang pernikahan, mereka berpikir tentang sebuah dongeng. Dan ini bukanlah pernikahan yang sebenarnya. Tidak semua hal itu menyenangkan dan dapat dianggap sebagai permainan. Untuk bangun di dunia nyata ini, Anda berdua perlu berusaha bersama-sama dan terkadang, bukan kebahagiaan yang Anda temukan. Anda berdua perlu belajar bagaimana menemukan kebahagiaan... bersama.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami