Kapolda Instruksikan Polantas Bertubuh Tambun Fitness

Nasional / 22 October 2010

Kalangan Sendiri

Kapolda Instruksikan Polantas Bertubuh Tambun Fitness

daniel.tanamal Official Writer
2887

Banyaknya anggota polisi Lalulintas (Polantas) yang bertubuh tambun, menjadi sorotan bagi Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman. Bahkan secara terbuka mantan ajudan Gus Dur itu melakukan kritik terhadap anggota Polantas.

"Saya lihat banyak anggota Polantas yang semakin tambun, bahkan untuk berjalan saja susah. Harus sering fitnes. Di situ (Mapolda Metro) kan ada," katanya dalam sambutan acara penerimaan Sertifikat Sistem Managemen Mutu ISO 9001:2008 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat 22 Oktober 2010.


Menurutnya sebagai polisi lalulintas diperlukan fisik yang prima untuk menunjang kinerja di lapangan khususnya mengejar para pelaku kejahatan dan mengatur lalulintas.


Namun, di sisi lain, kata Sutarman, ada hal yang menguntungkan bagi perwira bertubuh tambun khususnya para Polisi Wanita (Polwan).


"Polwan yang gemuk, biasanya sangat efektif untuk menangani aksi unjuk rasa. Jadi secara psikologis ada manfaatnya juga," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu yang disambut tawa tamu undangan.


Dalam sambutannya itu, Sutarman juga berpesan kedepannya pelayanan kepolisian khususnya Polda Metro Jaya pada bidang lalulintas harus terus ditingkatkan dari segi mutu pelayanan terhadap masyarakat.


"Tidak perlu harus belajar teori-teori yang muluk, tapi intinya perubahan setiap hari dan diri kita untuk mengabdi terhadap masyarakat," ujar Jenderal bintang dua itu mengakhiri perbincangan.

Faktor profesionalitas polantas dalam menjalankan profesi aparat penegak hukum sewajibnya bersandar kepada pelayanannya kepada masyarakat, dan faktor vital inilah yang harus menjadi pembenahan di dalam tubuh kepolisian khususnya.

Sumber : Vivanews/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami