Alif TV, Televisi Indonesia Bersegmen Islami 100%

Nasional / 21 October 2010

Kalangan Sendiri

Alif TV, Televisi Indonesia Bersegmen Islami 100%

Lois Official Writer
9301

Di Indonesia, telah hadir stasiun televisi yang baru yang bernama Alif TV. Rabu kemarin (20/10) Alif TV mengadakan launching di Balai Sarbini. Yang membuat beda Alif TV dengan stasiun-stasiun televisi lainnya adalah Alif TV akan menghadirkan semua segmen Islam dalam setiap acara penayangannya.

Alif TV ini diresmikan oleh Menko Perekonomian, Hatta Radjasa; Menko Polhukam, Djoko Suyanto; dan Menkominfo, Tifatul Sembiring. Peresmian dilakukan dengan pemukulan bedug. Acara peluncuran Alif TV dihadiri sejumlah petinggi negara, di antaranya Ketua DPR Marzuki Alie, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Darwin Saleh, Plt Jaksa Agung Darmono, dan Ketua BPK Djoko Susilo.

Anggota DPR RI dari PKS, Zulkieflimansyah mengapresiasi langkah Mahaka Grup dalam merintis hadirnya televisi dengan segmen Islami, “Saya kira umat Islam merindukan hadirnya segmen Islam, bukan berarti sectarian, suka tidak suka masyarakat kita umat Islam,” katanya.

Saluran televisi berbayar yang bekerja sama dengan telkomvision ini mendapatkan penganugerahan piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) PT. Mahaka Media Tbk, Andrian Syarkawi di hadapan semua orang yang menghadiri acara peresmian kemarin.

Jaya Suprana, dari MURI, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas rekor launching televisi pertama yang disiarkan secara live oleh 20 televisi lokal di seluruh Indonesia. “TV lokal terbanyak di Indonesia,” katanya.

Nantinya, Alif TV akan tayang 24 jam di bawah channel telkom vision. Dalam tiga bulan masa penampilannya, Alif TV telah mampu menarik sekitar 250 ribu pelanggan. Bahkan, Alif TV menargetkan bisa menggaet satu juta pelanggan dari 150 juta pelanggan Telkom Vision yang sudah ada. Alif TV akan memproduksi 150 jam tayang selama sebulan. Karena mengambil segmen Islam, maka konten Alif TV 100 persen religi yang dibalut entertainment sebanyak 30%, edutainment 40%, dan sisanya terdiri dari Bisnis dan News dengan nama Republika 9.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami