Membangun Pernikahan Tanpa Perselingkuhan

Marriage / 19 October 2010

Kalangan Sendiri

Membangun Pernikahan Tanpa Perselingkuhan

Lestari99 Official Writer
5970

Banyak cerita horor yang kita dengar mengenai pasangan yang pernikahannya berakhir secara permanen karena salah satu pihak kedapatan berselingkuh.

Bagaimana jika Anda telah mencoba yang terbaik untuk membuat pernikahan Anda berhasil namun perselingkuhan itu tetap terjadi? Apakah memang ada cara yang sangat mudah untuk memastikan baik Anda maupun suami Anda tidak akan berselingkuh?

Berikut adalah beberapa tips yang saya kumpulkan untuk membuat pernikahan Anda kebal terhadap perselingkuhan.

Pelihara Persahabatan Anda Sendiri Dan Biarkan Pasangan Anda Memiliki Persahabatannya Sendiri

Anda mungkin akan ditandai sebagai pasangan ketika Anda menikah, namun sebenarnya Anda tetap individu terpisah dengan minat yang berbeda. Jika pasangan Anda tidak dapat hidup tanpa bermain golf dengan teman-temannya, biarkan ia melakukannya. Demikian juga dengan Anda, jagalah lingkaran teman-teman Anda sendiri sehingga Anda dapat melakukan kegiatan lain tanpa selalu harus bersama dengan pasangan Anda.

Dengan cara ini, Anda akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menjadi seorang individu seutuhnya dan tetap menjalani pernikahan Anda secara bersamaan.

Pergi Berkencan

Meskipun Anda sudah menikah, tetaplah melakukan kencan dengan pasangan seperti masa-masa pacaran dahulu. Hal ini terutama berlaku jika Anda memiliki orang lain yang akan mengurus anak-anak. Memiliki saat kencan berkualitas bersama pasangan akan membawa kembali gairah asmara dalam hubungan Anda.

Bergabung Dengan Pasangan Bahagia Lainnya

Akan jauh lebih menggoda untuk Anda maupun pasangan Anda untuk tergelincir jika bergaul dengan kaum single yang masih suka berkencan dan mengartikan komitmen dengan bahasa yang berbeda sebagaimana pasangan yang telah menikah. Jika Anda bergaul dengan pasangan bahagia lainnya, Anda akan memiliki penghargaan yang lebih lagi terhadap ikatan yang Anda miliki sebagai suami dan istri.

Jika Godaan Tepat Di Hadapan Anda, Bicarakan Pasangan Anda

Saya ingat sebuah film yang berjudul “Knocked Up” dimana adik perempuan dari Katherine Heigl di dalam film tersebut didekati oleh seorang pria di bar. Dengan gayanya dia seperti mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dan hal itu langsung membuat pria tersebut mundur. Bukankah itu merupakan cara terbaik untuk menangkal perselingkuhan? Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain dan Anda tidak akan tergoda untuk menjalin hubungan lain, jadi bicarakan tentang pasangan Anda.

Hal ini mungkin lebih sulit untuk dilakukan daripada yang terlihat, namun Anda perlu berusaha keras untuk membuat pernikahan Anda kebal terhadap perselingkuhan. Bayangkan saja bagaimana perselingkuhan itu akan menghancurkan hati seluruh keluarga jika hubungan menjadi buruk karena perselingkuhan yang bahkan sebenarnya tidak layak untuk diperjuangkan.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami