Pesta Natal Tahun Ini Dibatalkan Ratu Inggris

Internasional / 15 October 2010

Kalangan Sendiri

Pesta Natal Tahun Ini Dibatalkan Ratu Inggris

Lois Official Writer
3011

Biasanya di Inggris, ada pesta perayaan Natal yang diselenggarakan oleh kerajaan. Warga yang jarang bisa berinteraksi dengan keluarga kerajaan, di kesempatan ini dapat melihat dan bahkan berinteraksi dengan anggota kerajaan. Mereka bahkan dapat melihat Ratu Elizabeth serta Pangeran Phillips berdansa dengan pelayannya.

Namun untuk tahun ini, Ratu Inggris Elizabeth II membatalkan pesta Natal tahunan yang sedianya akan diadakan di Istana Buckingham. Pembatalan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi aturan penghematan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Inggris. Warga pun merasa kecewa dengan keputusan ini.

“Mengingat kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. Pihak Keluarga Kerajaan memutuskan untuk menahan sedikit pengeluaran,” ungkap juru bicara Istana seperti dikutip The Sun, Jumat (15/10). “Ratu amat menyadari situasi ekonomi sulit yang dialami Inggris saat ini,” lanjutnya. Pemerintah Inggris memang akan mengumumkan anggaran pada 20 Oktober mendatang.

Pesta yang biasa dilakukan menyambut Natal ini melibatkan 600 staf istana, yang dananya diambil dari kocek Ratu Elizabeth II sendiri. Biayanya sendiri diperkirakan mencapai 50 ribu pound atau sekitar Rp 712 juta (Rp 14.258 per poundsterling).

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami