Carl Paladino : Homo Bukanlah Sebuah Pilihan

Nasional / 13 October 2010

Kalangan Sendiri

Carl Paladino : Homo Bukanlah Sebuah Pilihan

Lois Official Writer
2982

Carl Paladino, kandidat gubernur New York, Amerika Serikat, melempar komentar pedas tentang hubungan sesama jenis. Di hadapan kelompok Yahudi Ortodoks di Brooklyn, New York, dia mengatakan tidak ingin anak-anak terpengaruh pemikiran bahwa homoseksual itu adalah sebuah pilihan.

“Bukan seperti itu cara Tuhan menciptakan kita,” ujarnya seperti dikutip CNN. Menurutnya, tidak pantas bagi siapapun untuk mengumbar disfungsi seksualnya. Komunitas gay sendiri menganggap komentar Paladino ini sebagai angin lalu. “Pernyataan itu baru berarti kalau keluar dari figur politik besar, ini kan tidak,” ujar Ketua Grup Gay GOProud, Christopher Barron.

Pernyataan Paladino ini muncul sehari setelah Kepolisian New York menangkap delapan pria yang menyerang empat pria gay, pekan lalu. “Jangan salah kutip, saya tidak katakan ingin menyakiti penganut homoseks,” kata Paladino.

Politisi Partai Republik ini juga mengkritisi lawannya dari Partai Demokrat, Andrew Cuomo, yang ikut ambil bagian dalam Parade Gay New York, Juni lalu. “Itu bukan contoh yang baik untuk anak-anak kita,” kata Paladino. Menurut juru bicaranya, Michael Caputo, pendirian Paladino tentang gay ini sama seperti dengan pandangan Gereja Katolik.

“Komentar ini tergolong homophobia dan mencederai asas persamaan,” kata Josh Vlasto, juru bicara Cuomo menanggapi. Dengan melansir komentar itu, dia melanjutkan bahwa Paladino berada di luar pandangan umum dan karena itulah dia tidak cocok mewakili New York.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami