Tips Relationship: Jauhkan Telunjuk Anda

Single / 13 October 2010

Kalangan Sendiri

Tips Relationship: Jauhkan Telunjuk Anda

Lestari99 Official Writer
4488

Jauhkan telunjuk Anda untuk menyalahkan maupun menghakimi pasangan Anda adalah sebuah nasehat yang sangat penting dalam menjalin suatu hubungan. Menanggapi setiap masalah secara terbuka, tidak terjebak emosi dan kekuatiran tanpa menyalahkan siapapun atas keberadaan mereka dalam masalah tersebut. Bahkan ketika Anda marah akibat suatu hal yang telah dilakukan oleh pasangan Anda, tantanglah diri Anda untuk tidak melihat perilaku pasangan Anda sebagai sesuatu yang ‘salah’.

Meskipun apa yang dilakukan pasangan Anda sangat tidak menyenangkan di mata Anda, hal ini tidak berarti membuat Anda di posisi yang ‘benar’. Emosi Anda merupakan sutu hal yang valid dan sangat penting. Emosi Andalah yang akan membedakan reaksi Anda yang akan menjadi standar kebenaran untuk mengukur apa yang sedang Anda hadapi.

Jelaskan kepada pasangan Anda apa yang Anda pikirkan dan bagaimana Anda merasa tanpa menjatuhkan tanggung jawab kepada orang lain atas reaksi Anda. Tanggapan Anda terhadap suatu masalah didasarkan pada pengalaman Anda, keyakinan dan asumsi yang Anda miliki terhadap niat maupun tindakan orang lain.

Jadi, jauhkan telunjuk Anda untuk melemparkan kesalahan kepada pasangan Anda dan hadapi setiap permasalahn dengan kepala dingin. Anda pun akan menikmati buah kebahagaiaan dan kelanggengan dari apa yang Anda lakukan.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami