Hanya Isukah, Muslim Ambil Alih Amerika?

Nasional / 12 October 2010

Kalangan Sendiri

Hanya Isukah, Muslim Ambil Alih Amerika?

Lois Official Writer
2456

Calon senat AS, Sharron Angle, mengatakan kepada kerumunan pendukung bahwa negara perlu mengatasi 'situasi teroris militan' yang telah memungkinkan hukum agama Islam memegang peranan di beberapa kota di Amerika. Pembicaraan ini dilakukan dalam acara kampanye yang dihajat oleh Partai Republik menjelang Pemilu ini, Tea Party, diadakan di kota wisata Nevada, Mesquite.

Dalam rekaman yang diberikan kepada The Associated Press oleh pers lokal Mesquite, seorang pria terdengar bertanya kepada Angle, "Saya dengar tentang Muslim ingin mengambil alih Amerika Serikat, di satu program televisi malam lalu, saya melihat bahwa mereka mengambil alih sebuah kota di Michigan dan penduduk kota, mereka ingin mereka keluar. Saya ingin mendengar pikiran Anda mengenai hal itu."
Mengenai hal ini, Angle menjawab, "Kita sedang berbicara tentang situasi militan, yang saya percaya bukan hal yang luas, tetapi kita perlu waspada dan kami telah menangani hal itu." Menurutnya, dia tidak akan membiarkan Dearborn, Michigan, dan Frankforf, Texas berada di tanah Amerika, akan diatur secara syariah. "Menurut saya ada sesuatu yang secara fundamental salah dengan membiarkan hukum asing sampai mengambil alih setiap situasi kota atau pemerintah Amerika Serikat." Sekedar informasi, Dearborn, Michigan memiliki komunitas Muslim yang berkembang.

Menanggapi pertanyaan yang sama, ia juga menarik perbandingan antara serangan 11 September dengan Holocaust Nazi. Dia mengatakan pemilik properti di balik pusat komunitas Islam harus bergerak dalam menghormati orang-orang yang meninggal di sana.

Pendapat yang dikemukakan oleh Angle ini mendapat tanggapan dari Walikota Dearborn Jack O'Reilly dengan menyebut komentar Angle 'memalukan'. Ia mengatakan kelompok-kelompok Partai Republik sengaja menyebarkan berita bahwa di Detroit pinggiran diperintah oleh hukum Islam setelah anggota kelompok orang ditangkap di sebuah festival budaya Arab pada bulan Juni lalu karena relawan Kristen mengeluhkan pelecehan.

"Fakta bahwa Sharron Angle percaya kota di Amerika telah diambil alih oleh organisasi teroris militan yang berkuasa dan membuat warga negara kita di bawah hukum syariah menunjukkan kurangnya kapasitas pribadi dia dan menunjukkan dia terlalu ekstrim dan berbahaya untuk mewakili Nevada di Senat AS," kata juru bicara pemerintah Nevada, Kelly Steele. Angle menyatakan dirinya sebagai seorang politikus yang berbasis agama. Dia menentang aborsi dalam segala situasi, termasuk pemerkosaan, inses, dan tidak percaya konstitusi mewajibkan pemisahan gereja dan negara.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami