Tahu Firman Tuhan, Bukan Jaminan Hidup Benar

Internasional / 12 October 2010

Kalangan Sendiri

Tahu Firman Tuhan, Bukan Jaminan Hidup Benar

Lois Official Writer
2997

Mempunyai gelar teologia atau mengerti tentang Firman Tuhan, bukanlah jaminan hidup Anda bersih dari dosa dan seseorang benar-benar mengerti apa yang Tuhan ajarkan kepada mereka, apalagi melaksanakan Firman Tuhan tersebut dalam kehidupan mereka.

Wanita yang berumur 57 tahun itu berkata bahwa ada seorang pria yang memaksa masuk ke dalam rumahnya, mengeluarkan senjata api, dan memintanya agar menyerahkan uang dan perhiasan yang ada padanya. Hal ini terjadi di sebuah kota Amerika, Oklahoma. Pria itu juga mengatakan bahwa dia baru saja dibebaskan dari penjara.

Wanita itu bukannya ketakutan, tapi dengan bersenjatakan Alkitab dia menasehati orang yang tadinya hendak mencurinya. Dia mengatakan, “Tuhan sudah mengubah hidup saya. Dia juga bisa mengubah hidupmu,” kata wanita tersebut.

Pria itu kemudian hanya menertawakannya. “Saya punya gelar sarjana bidang teologia,” begitu balasnya. Ketika wanita ini menawarkan Alkitabnya kepada perampok itu, dia hanya menghela nafasnya dan mengatakan bahwa dia akan pergi saja. Dia menaruh pistolnya dan keluar dari rumah wanita tersebut.

Wow, betapa hal ini membuktikan bahwa hidup bersama Tuhan bukanlah ditentukan tingginya pengetahuan yang dia punya tentang Tuhan, tapi tentang hati dan iman. Anda ingat bukan, ada empat macam tanah di dalam Alkitab? Dalam Matius 13:20-23 dikatakan ada benih yang ditaburkan di pinggir jalan, di tanah yang berbatu-batu, ditaburkan di semak duri, dan ditaburkan di tanah yang baik. Tanah jenis yang manakah hati Anda?

Sumber : cbn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami