The OC Supertones

A to Z Biography / 12 October 2010

Kalangan Sendiri

The OC Supertones

daniel.tanamal Official Writer
2975

Inilah salah satu band Ska Kristen pertama yang sukses melambung dari sekian banyak band yang muncul pada masa dinasti roots berjaya. Orange County Supertones atau The OC Supertones asal Orange County, California.

Band ini dimulai pada awal 1990-an dibentuk oleh Matt Morginsky, Jason Carson dan Tony Terusa. Sebelumnya band ini memainkan campuran gaya, termasuk punk, rap, metal, disko, dan funk. Pada 1995 mereka membentuk The Orange County Supertones bealiran ritme ska berbasis, seperti Operasi Ivy atau Skankin 'Mike Park Pickle.

Debut rilis dari petualangan para OC Supertones, menghentak dan menerima nominasi Dove Awards 1997 untuk kategori Alternate / Modern Rock melalui Supertones Strike Back.  Pada 1999 Supertones bermain untuk dalam acara kunjungan Paus Yohanes Paulus II. Saat itu OC memulai tur Ska Kristen "Skamania" dengan The Insyderz dan Five Iron Frenzy.

Band dengan suara ska tradisional ini, pernah berpindah beat menjadi heavyrock, yang akhirnya berubah lagi dengan lebih banyak pengaruh pop-rock. Lirik mereka dikenal memiliki pendekatan yang sederhana dengan instrument lirik bermetafora. Meskipun demikian, lagu-lagu mereka disebut-sebut memiliki pemikiran teologi yang mendalam. Tentunya salah satu fokus utama untuk band ini adalah penginjilan.

Mereka terus merilis album sampai 2005 mereka mengumumkan rencana untuk bubar. Sebelumnya band ini merilis Unite, sebuah kompilasi lagu terbaik, dan memainkan pertunjukan terakhir mereka di Biola University La Mirada, California pada 7 Oktober 2005. Mantan anggota Jason Carson, Darren Mettler dan Tony Terusa kembali bergabung dengan band di atas panggung untuk tiga lagu. Hingga pada 16 September 2009, Jason Carson (mantan drummer dan anggota pendiri) mengumumkan melalui facebook bahwa mereka bergabung kembali dan akan bermain pada event Cornerstone 2009, Joshua Fest 2010 hingga event komunitas seperti Soulfest 2010.

Sumber : niello
Halaman :
1

Ikuti Kami