9 Cara Menjadikan Oatmeal Menggugah Selera

Solusi Sehat / 11 October 2010

Kalangan Sendiri

9 Cara Menjadikan Oatmeal Menggugah Selera

Lestari99 Official Writer
59618

Banyak orang yang mengkonsumsi oatmeal dengan rasanya yang hambar dan tidak menggugah selera. Hal itu sangat disayangkan karena oatmeal adalah sumber terbaik dari serat dan fitokimia yang mempromosikan tubuh dan jantung yang sehat. Tapi bagaimanapun juga belum terlambat bagi Anda untuk menikmati oatmeal. Berikut adalah 9 cara untuk membuat oatmeal agar dapat menggugah selera makan Anda.

1. Tambahkan gula merah atau bahan baku gula lainnya

Tak dapat dipungkiri, oatmeal memang memiliki rasa yang hambar dan membosankan. Untuk membuatnya menjadi lebih cocok di lidah, Anda bisa mencoba dengan menambahkan gula merah atau bahan baku gula lainnya ke dalam masakan oatmeal Anda. Untuk pilihan yang lebih sehat, Anda bisa mencoba untuk menggunakan sirup maple atau madu. Tapi ingatlah untuk tidak berlebihan dengan gula.

2. Tuangkan susu

Oatmeal dicampur dengan susu sangatlah lezat. Menggunakan susu full cream saat dimasak akan menjadikan oatmeal bertekstur lembut dan terasa manis. Anda juga dapat menggunakan skim atau susu non lemak.

3. Taburkan kayu manis

Kayu manis akan memberikan oatmeal Anda tendangan rasa dan aroma yang sangat menggugah selera. Beberapa alternatif selain kayu manis adalah labu rempah-rempah dan pala.

4. Tambahkan buah-buahan

Buah-buahan segar atau kering akan menambah warna, tekstur dan rasa bagi oatmeal Anda. Beberapa buah-buahan yang dapat anda gunakan adalah pisang, berry dan persik.

5. Campur dengan kacang-kacangan

Kacang yang renyah membentuk sebuah kontras yang menyenangkan dengan tekstur yang lembut dari bubur oatmeal. Kacang juga menambahkan protein dan banyak antioksidan.

6. Tambahkan selai kacang / almond

Menambahkan selai kacang atau almond akan menambah citarasa creamy dalam oatmeal Anda. Selai kacang maupun almond akan memberikan citarasa kaya yang akan Anda nikmati sepenuhnya.

7. Kue panggang oatmeal

Saya tahu ini tidak cukup sehat tapi terkadang Anda menginginkan perubahan dari resep oatmeal yang biasa Anda santap. Kue oatmeal sangat nikmat sebagai cemilan. Makanan ringan ini menyediakan energi cepat saat Anda kehabisan bahan bakar.

8. Buat kue oatmeal Anda sendiri

Berhentilah membeli batangan oatmeal setengah jadi. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan oatmeal, buah kering dan kacang-kacangan. Anda juga dapat menambahkan banyak coklat sebagai cemilan.

9. Cupcakes panggang

Cupcakes oatmeal sangat baik untuk sarapan maupun sebagai cemilan. Anda masih mendapatkan serat sementara memanjakan lidah Anda sedikit. Terdapat resep cupcakes oatmeal yang sangat sehat yang dapat Anda searching di internet.

Berakhir sudah hari-hari ketika oatmeal menjadi sarapan atau cemilan yang membosankan. Nikmati santapan oatmeal yang terbuat dari gandum murah namun sehat ini. Temukan resep oatmeal yang menggugah selera Anda dan nikmati oatmeal dengan cara yang baru.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami