Langkah-Langkah Mengatasi Masturbasi (1)

Marriage / 10 October 2010

Kalangan Sendiri

Langkah-Langkah Mengatasi Masturbasi (1)

Lestari99 Official Writer
6822

Yakinlah bahwa Anda dapat dipulihkan dari masalah-masalah Anda. Sudah banyak pria maupun wanita yang telah dipulihkan dan Andapun bisa jika hal itu telah menjadi pilihan Anda. Penentuan ini adalah langkah pertama, dimana Anda harus mulai. Anda harus memutuskan bawa Anda akan mengakhiri kebiasaan ini, dan ketika Anda telah membuat keputusan, masalah yang Anda hadapi akan berkurang banyak. Tapi harus lebih dari sekedar keputusan atau keinginan dengan menyadari satu hal bahwa menghentikan kebiasan tersebut akan mendatangkan kebaikan bagi Anda. Dan itu haruslah benar-benar sebuah KEPUTUSAN. Jika Anda benar-benar menanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda akan sembuh, maka Anda akan memiliki kekuatan untuk menolak setiap kecenderungan yang mungkin Anda miliki dan segala godaan yang mungkin datang kepada Anda.

Setelah Anda membuat keputusan ini, maka amatilah pedoman khusus berikut ini. Mungkin saja pedoman ini tidak alkitabiah namun merupakan langkah praktis untuk mengatasi masturbasi.

Panduan Pengendalian Diri

1. Jangan menyentuh bagian intim tubuh Anda kecuali selama proses normal di toilet.

2. Sedapat mungkin hindarilah untuk sendiri. Carilah teman yang baik dan tinggallah bersama dengan seorang teman yang baik.

3. Jika Anda berhubungan dengan orang lain yang memiliki masalah yang sama, ANDA HARUS MENGAKHIRI PERTEMANAN DENGAN MEREKA. Jangan bergaul dengan orang lain yang memiliki kelemahan yang sama. Jangan beranggapan bahwa kalian berdua dapat mengakhirinya bersama-sama, karena tidak akan pernah. Anda harus menjauh dari orang seperti itu. Mempertahankan pergaulan Anda dengan mereka hanya akan membuat masalah Anda menjadi hal yang terdepan di dalam pikiran Anda. Masalah ini harus DICABUT DARI PIKIRAN ANDA dimana permasalahan sebenarnya ada. Pikiran Anda harus berada pada hal-hal lain yang lebih sehat.

4. Ketika Anda mandi, jangan mengagumi diri Anda di depan cermin. Jangan berlama-lama di kamar mandi lebih dari lima sampai enam menit – cukupkan waktu dengan mandi, mengeringkan diri, berpakaian DAN SEGERA KELUAR DARI KAMAR MANDI ke ruangan lain dimana anggota keluarga Anda yang lain berada.

5. Ketika di tempat tidur, itulah saat Anda memerangi masalah terbesar Anda. Gunakan jenis pakaian di malam hari yang membuat Anda tidak dapat menyentuh bagian vital Anda dengan mudah, sehingga akan menyulitkan dan memakan waktu bagi Anda untuk membuka baju. Pada saat Anda mulai mengenakan pakaian pelindung, Anda akan memiliki cukup kekuatan untuk mengontrol pikiran Anda bahwa godaan akan meninggalkan Anda.

6. Jika godaan tampak sangat menguasai Anda saat di tempat tidur, SEGERA BANGKIT DARI TEMPAT TIDUR DAN PERGI KE DAPUR UNTUK MENIKMATI CEMILAN, meskipun hari telah larut dan Anda sedang tidak lapar. Hilangkan ketakutan Anda untuk menjadi gemuk. Tujuan di balik saran ini adalah ANDA MENGALIHKAN PIKIRAN ANDA PADA SESUATU YANG LAIN.

7. Jangan pernah membaca bahan-bahan pornografi. Jangan pernah membaca mengenai masalah Anda. Jauhkan itu dari pikiran Anda. Ingatlah – “Berawal dari pikiran, lalu tindakan”. Pola pikir Anda harus diubah. Anda tidak boleh membiarkan masalah ini tinggal dalam pikiran Anda. Ketika Anda mencapai hal tersebut, Anda akan segera terbebas dari tindakan tersebut.

8. Masukkan pikiran sehat ke dalam pikiran Anda setiap saat. Bacalah buku-buku yang baik – buku-buku rohani, Alkitab, buku khotbah, dll. Jadikan membaca menjadi kebiasaan setiap hari paling tidak satu pasal Alkitab, disarankan salah satu dari empat Injil dalam Perjanjian baru. Keempat Injil – Matius, Markus, Lukas dan Yohanes – dan kitab manapun di Alkitab dapat membantu.

9. Berdoa. Tapi ketika Anda berdoa, jangan doakan masalah ini, karena cenderung akan membuat hal ini tinggal dalam pikiran Anda lebih dalam dari sebelumnya. Berdoalah untuk iman, berdoa untuk pemahaman mendalam akan Alkitab, berdoa bagi para misionaris, para pembesar, teman-teman Anda, keluarga Anda, DAN TETAP JAUHKAN MASALAH INI KELUAR DARI PIKIRAN ANDA DENGAN TIDAK MENYEBUTKANNYA SEKALIPUN – TIDAK DALAM PERBINCANGAN ANDA DENGAN ORANG LAIN, TIDAK DALAM DOA ANDA. JAUHKAN itu dari pikiran Anda!

Sikap seseorang terhadap masalah ini akan mempengaruhi cepat lambatnya ia mengatasi godaan ini. Sangat penting untuk memiliki komitmen yang kuat untuk mengontrol kebiasaan. Jika Anda memahami alasan Anda mengatasi perilaku ini, dan bagaimana sensitifnya kondisi atau situasi tertentu dapat memicu keinginan untuk melakukan hal itu, maka Anda akan mengembangkan kekuatannya untuk mengontrol hasrat tersebut.

Untuk tips lebih lanjut, lihatlah Langkah-Langkah Mengatasi Masturbasi – Bagian 2.

Sumber : turnbacktogod.com
Halaman :
1

Ikuti Kami