Ribuan Suporter Sepakbola Kepung Senayan

Nasional / 8 October 2010

Kalangan Sendiri

Ribuan Suporter Sepakbola Kepung Senayan

daniel.tanamal Official Writer
2017

Jelang laga persahabatan antara Indonesia melawan Uruguay, kawasan Senayan mulai mengalami kepadatan lalulintas. Hujan yang mengguyur sejak siang ini membuat kondisi lalulintas bertambah berat.

Ribuan suporter merah putih mulai mendominasi kawasan jalan yang menuju Stadion Senayan. Mereka datang menggunakan Metromini maupun bus. Banyak juga diantara mereka yang menggunakan kendaraan roda dua. "Dari arah Senen tampak beberapa suporter menaiki Metromini sambil bernyanyi," jelas petugas lalulintas melalui komunikasi radio ke Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, Jumat 8 Oktober 2010 sore.


Petugas gabungan dari Dit Samapta dan Brimob Polda Metro Jaya sudah disiagakan untuk mengamankan jalannya pertandingan. Selain itu ditambah dari pengamanan tertutup dari Satuan Reserse dan Intelijen.


Malam ini, pukul 19.30 WIB, laga persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Uruguay, akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meski hujan mengguyur kawasan Jakarta, tidak membuat kendur suporter merah putih untuk datang ke stadion untuk memberi dukungan.

Pertandingan malam nanti pun akan berlangsung menarik, seperti diungkapkan Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tavarez, yang berjanji timnya akan tampil dengan kualitas seperti di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, "Kami bermain secara profesional. Semua pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu, kami berharap, wasit bekerja sesuai profesinya, kami membawa 18 pemain dan 15 di antaranya (anggota) skuad Piala Piala Dunia 2010 lalu. Jadi, kami akan menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini," ujarnya.

Hal yang sama diserukan juga oleh kubu Garuda Merah Putih, Manajer tim nasional Indonesia, Andi Darussalam, menilai pasukannya tidak akan minder saat menghadapi Uruguay. Menurutnya, fakta bahwa peringkat Uruguay jauh lebih baik dari Indonesia membuat pemain sangat termotivasi menampilkan permainan terbaik. "Ini adalah pertandingan persahabatan yang sangat bagus karena menghadapi tim peringkat ketujuh dunia. Saya yakin, hal itu akan menjadi pemicu motivasi para pemain. Tentunya kita pun tidak ingin malu dipermainkan mereka," ujar Andi.

Salah satu bentuk nasionalisme yang kita tunjukan tentunya dengan mendukung penuh setiap bentuk kegiatan yang membawa nama bangsa, khususnya sepakbola. Ayo Merah Putih, tunjukan permainan terbaikmu!

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami