Menghasilkan Buah

Kata Alkitab / 8 October 2010

Kalangan Sendiri

Menghasilkan Buah

Puji Astuti Official Writer
5658

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. ~ Galatia 5: 22-23

Sebagai umat percaya, kita ingin menghasilkan buah-buah roh, tetapi bagaimana caranya? Bahkan orang yang tidak mengenal Tuhan dapat menunjukkan karakter-karakter positif ini dalam kondisi yang baik, namun sebagai orang percaya karakter ini seharusnya menjadi bagian dari kehidupan kita, baik dalam kondisi baik maupun saat tekanan.

Orang percaya yang berbuah tidak dikendalikan oleh kodisi sekitarnya. Setiap orang mengalami pencobaan dan juga rasa sakit tetapi mereka yang dipenuhi oleh Roh Kudus tidak kehilangan buah-buahnya karena tekanan lingkungan sekitarnya. Mereka tetap dapat bersukacita sekalipun dalam kondisi sulit. Ketika seseorang berkata kasar, mereka meresponinya dengan lemah lembut. Karena hidupnya dipenuhi Roh Kudus, maka dia terus menghasilkan buah-buah roh. Meskipun orang tersebut dapat merasakan marah, sakit atau keinginan untuk membalas dendam, mereka memilih untuk mempercayai Tuhan dan memberikan respon yang benar.

Orang Kristen yang menghasilkan buah, cepat bangkit kembali ketika jatuh.Orang percaya jenis ini bukanlah manusia sempurna, tetapi mereka adalah orang yang peka akan suara Roh Kudus dan cepat berbalik kepada Tuhan serta bertobat. Bahkan mereka sangat bersyukur atas koreksi yang diberikan dan memuji Tuhan, bukan karena menunjukkan kelemahan mereka namun karena membawa dirinya kembali ke jalan ketaatan.

Tidak ada seorangpun yang bisa menghasilkan karakter buah-buah roh ini dari dirinya sendiri. Mencoba sekuat tenaga untuk menjadi orang yang berkenan tidak akan berhasil. Perubahan karakter kita berjalan bersamaan dengan ketaatan kita pada Tuhan. Ijinkan Tuhan untuk mengendalikan hidup Anda. Baru kemudian Roh Kudus dapat dengan bebas menghasilan buah-buah melalui kehidupan Anda, bahkan saat kondisi kehidupan sepertinya tidak memungkinkan untuk menghasilkan buah.

Sumber : Cross walk
Halaman :
1

Ikuti Kami