Jaga-Jaga Sidang Blowfish, Kepolisian Siapkan 500 Personel

Nasional / 6 October 2010

Kalangan Sendiri

Jaga-Jaga Sidang Blowfish, Kepolisian Siapkan 500 Personel

Lois Official Writer
2449

Kasus Blowfish yang belum selesai, akan kembali disidangkan hari ini (6/10). Untuk itu, Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan 500 personel agar dapat menjaga keamanan baik di dalam maupun di luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Ada juga sterilisasi senjata tajam dan senjata api,” kata Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Selasa (5/10).

Boy menambahkan, masyarakat diminta untuk turut menjaga keamanan di tempat persidangan. “Tidak ada larangan buat masyarakat untuk menghadiri proses persidangan karena sidang terbuka,” jelas Boy. Dia juga menambahkan bahwa penjagaan diperketat dengan radius beberapa meter dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, dalam pelaksanaan sidang yang akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB pagi ini.

Pengadilan juga telah melakukan koordinasi dengan polisi untuk pengamanan. Selain dari kepolisian rencananya sidang lanjutan itu juga akan dijaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang merupakan bantuan dari Walikota Jakarta Selatan. Menurut jadwal sidang, agendanya yaitu mendengarkan keterangan saksi.

Berharap agar sidang dapat berjalan lancar dan tidak ada kerusuhan apalagi sampai mengakibatkan kematian.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami