Saatnya Film Bernilai Positif Dihargai

Nasional / 30 September 2010

Kalangan Sendiri

Saatnya Film Bernilai Positif Dihargai

daniel.tanamal Official Writer
3678

Bagaimana penilaian anda terhadap dunia perfilman di Indonesia? content film yang positif dan membangun masih bisa dihitung dengan jari di negeri ini. Hampir setiap film maupun tayangan-tayangan media saat ini sarat dengan hal-hal negatif dan tidak membangun, seperti karakter-karakter jahat dan menyebalkan yang mengajarkan kekerasan, pornografi, intimidasi dan lain sebagainya.

Kondisi memprihatinkan inilah yang akan dijawab dalam Festival Film Kristen (FFK) 2010 untuk membangkitkan para sineas Kristen negeri ini agar berkumpul, bersatu, menyebarkan kasih dan pengharapan bagi bangsa dan negeri ini.

FFK 2010 ini adalah ajang kompetisi pertama film Kristen di Indonesia kompetisi berskala nasional yang diperuntukkan untuk seluruh umat Kristen di seluruh penjuru Indonesia dan diselenggarakan oleh Jawaban.Com bekerjasama dengan Sekolah Media CBN Indonesia, Solusi Life dan OneCubed.

Menurut ketua panitia FFK 2010 Budhianto Marpaung, kegiatan ini bernilai positif untuk membangun kesadaran menciptakan citra dan paradigma nilai Kristen di Indonesia. “Fokus kegiatan FFK 2010 ini dititik-beratkan untuk menciptakan kesempatan dan menjadi inspirasi bagi umat Kristiani di Indonesia untuk membuat film yang membangun dan dapat menjadi berkat bagi bangsa ini, “ ujarnya.

Kategori-kategori video yang diperlombakan dalam FFK 2010 antara lain: Kategori Film Dokumenter, Film Non-Dokumenter, Video Klip, Video Public Service Announcement dan satu kategori lagi dimana pengunjung FFK 2010 dapat memberikan kontribusi untuk memenangkan salah satu video yakni Kategori Video favorit

Sebagai anak-anak Tuhan, tentunya kita jangan mau ketinggalan dengan orang-orang yang belum percaya. Adalah tugas kita untuk memberi garam dan menjadi terang bagi dunia. Lewat video-video yang bernilai positif, kegiatan ini diharapkan dapat mengubah bangsa Indonesia. Inilah alasan terutama Festival Film Kristen (FFK) 2010 hadir dan Anda perlu terlibat di dalamnya.

Tuhan telah memberikan kreativitas pada setiap manusia, hanya sekarang pertanyaannya maukah kita menggunakan itu untuk kemuliaan nama-Nya?

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat melihatnya di http://ffk.jawaban.com/

 

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami