Artis Sukses Berbisnis, Kenapa Tidak..

Entrepreneurship / 30 September 2010

Kalangan Sendiri

Artis Sukses Berbisnis, Kenapa Tidak..

Puji Astuti Official Writer
5205

Berbisnis atau berwirausaha adalah sebuah pilihan yang menjanjikan untuk mengamankan masa depan. Hal inipun diketahui oleh para artis, apa lagi masa seorang artis tidaklah selamanya, ada waktunya namanya meredup bahkan menghilang dari dunia hiburan. Jadi mulai membangun bisnis saat dirinya masih bersinar adalah pilihan tepat.

Berikut adalah beberapa orang artis baru-baru ini memulai bisnis dalam upaya mengamankan masa depannya :

Wulan Guritno : Berhasil dengan bisnis spa

Kecantikan, hal ini tentu tidak asing bagi wanita berwajah ayu ini, Wulan Guritno. Wanita yang sedang mengandung anak keduanya ini telah sukses merintis beberapa rumah kecantikan di beberapa kota bahkan kini telah menjual franchise bisnisnya yang berlabelkan “Poetre” ini.

Franchise Poetre ini ternyata baru satu tahun digeluti oleh Wulan, namun Poetra Wax & Spa sudah berdiri di Banjarbaru, Banjarmasin, Bandung dan Legoso, Ciputat. Dalam waktu dekat ini bahkan sudah ada rencana untuk membuka di Pekanbaru dan Makasar. Selain untuk menghasilkan keuntungan tentunya, ternyata Wulan memiliki misi sosial melalui bisnisnya, yaitu memciptakan lapangan kerja bagi para wanita. Wow, sungguh misi yang mulia.

Afgan Merintis Bisnis Fashion

Lain lagi cerita dari pria yang bersuara emas ini, Afgan Syah Reza. Pria yang baru saja meluncurkan album barunya, The One ini sedang merintis bisnis fashion loh. Namun Afgan menolak jika dikatakan dirinya aji mumpung, pasalnya dirinya memang kuliah di bidang bisnis, jadi usahanya tersebut merupakan sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang ia timba dibangku kuliah.

Baginya, bisnisnya di dunia fashion ini adalah investasi jangka panjang, namun dirinya memiliki kerinduan jasi seniman seperti almarhum Chrisye yang terus bernyanyi hingga akhir hayatnya.

Raffi Ahmad, bisnis moge karena hobi

Kalau Raffi, dirinya mengaku bermain dalam bisnis motor gede (moge) karena kecintaannya pada dunia otomotif itu. Dirinya menjelaskan bahwa sudah dua tahun menggeluti bisnis moge ini, dan masih terus belajar yang menunjukkan keseriusannya untuk menggeluti bisnis otomotif tersebut.

Untuk memulai sebuah bisnis modalnya adalah kemauan, keberanian, kesediaan untuk belajar dan tidak mudah menyerah terhadap kegagalan. Anda pun bisa menjadi seperti para artis diatas. Apapun profesi Anda, tidak ada salahnya mulai membangun bisnis sendiri.

Sumber : Sumber : ciputraentrepreneurship.com
Halaman :
1

Ikuti Kami