5 Hal Terlarang Bagi Karyawan

Career / 29 September 2010

Kalangan Sendiri

5 Hal Terlarang Bagi Karyawan

Puji Astuti Official Writer
4990

Sebagai karyawan, kehidupan Anda di kantor pastinya menjadi perhatian banyak orang karena sebagai orang percaya, Anda ibarat buku yang terbuka yang dapat dibaca oleh semua orang. Untuk itu, sangat penting agar kehidupan Anda menjadi kesaksian yang hidup bagi rekan-rekan Anda.

Berikut adalah lima yang tidak patut dilakukan seorang duta Kerajaan Allah di dunia kerja:

Performa kerja yang dibawah standar.

Kitab Amsal memberi peringatan keras kepada pemalas, dan mengajar kita agar belajar dari semut (Amsal 6:6-8) yang bekerja dengan baik walau tidak ada pemimpinnya. Sebagai pekerja Kristen, seharusnya performa kerja kita di atas rata-rata sehingga perusahaan merasa diuntungkan dengan adanya keberadaan umat Tuhan disana.

Tidak menghormati pemimpin.

Kita harus menghormati pemimpin sekalipun dia seorang yang tidak percaya. Di dalam Alkitab Anda akan menemukan bagaimana beberapa pahlawan Allah seperti Daniel dan Nehemia bekerja kepada raja yang tidak mengenal Tuhan. Namun mereka sangat menghormati pemimpinnya dan taat pada perintah dan keputusannya. Untuk itu, hormati dan taatilah pemimpin Anda, sehingga melalui sikap Anda mereka mengenal Yesus Kristus.

Menyalahgunakan fasilitas kantor

Fasilitas kantor disediakan untuk menunjang performa kerja Anda, untuk itu sangat tidak patut jika Anda menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Untuk itu Anda harus bijaksana dalam menggunakan fasilitas kantor. Bagaimanapun kantor dapat memantau Anda dalam menggunakan fasilitas kantor yang Anda. Namun sekalipun tidak ada yang melihat, ingatlah bahwa Tuhan yang diatas melihat apa yang tersembunyi sekalipun.

Mencuri waktu

Sering muncul dalam pemberitaan bagaimana Pegawai Negeri Sipil tertangkap sedang belanja atau berada diluar kantor untuk keperluan pribadi di jam kerja. Hal ini merupakan tindakan indisipliner dan dapat dikenakan sanksi. Namun mencuri waktu tidak hanya seperti di atas, namun juga dapat juga seperti sewaktu jam kerja Anda lebih banyak baca koran atau malah sibuk bermain di jejaring sosial.

Tindakan yang tidak bertanggung jawab seperti ini hendaknya tidak Anda lakukan. Selain akan merugikan perusahaan, Anda pun tidak menjadi kesaksian bagi sekeliling Anda.

Sering mengeluh

Mengeluh akan membuat Anda tidak bersemangat, dan orang lainpun akan dilemahkan oleh keluhan-keluhan Anda tersebut. Mazmur 32:3 berkata, “Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari;” Alangkah baiknya jika Anda bersyukur dan bersukacita dalam segala keadaan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami