CAST Menentang Perbudakan Modern

Nasional / 26 September 2010

Kalangan Sendiri

CAST Menentang Perbudakan Modern

Lestari99 Official Writer
2432

Beberapa orang Kristen yang terbeban dengan penderitaan mereka yang terperangkap dalam perbudakan baru-baru ini berinisiatif meluncurkan seruan anti perbudakan modern.

Christian Anti-Slavery Today (CAST) telah diluncurkan untuk membangkitkan kesadaran akan adanya perbudakan modern dan berusaha memeranginya secara efektif melalui konteks Kristen.

“Banyak orang yang tidak menyadari kenyataan mengejutkan akan kondisi perbudakan hari-hari ini,” ujar juru bicara CAST, Bisi Omiteru.

“Oleh karena itu poendidikan tetap menjadi sasaran utama. CAST menyediakan sumber daya gratis bagi kelompok-kelompok usia yang berbeda untuk meningkatkan kesadaran akan hal ini.”

Diperkirakan sekitar 12 juta orang diperbudak di seluruh duinia, dan terjadi di setiap benua. Banyak dari mereka, termasuk anak-anak, diperdagangkan secara paksa dan disiksa di Inggris hari ini.

CAST diluncurkan di bawah naungan amal Siloam Christian Ministries. Proyek awalnya termasuk pekerjaan yang dilakukan Siloam di antara gadis-gadis muda beresiko dan mereka yang diselamatkan dari perdagangan manusia di India.

Inisiatif ini akan membekali orang lain bagaimana menentang perbudakan baik melalui hukum maupun tindakan.

“Dengan sebuah kepercayaan bahwa setiap pria, wanita dan anak-anak memiliki nilai di hadapan Allah, CAST menentang penyalahgunaan hak asasi manusia,” ujar Bisi.

“Kami ingin memobilisasi setiap orang untuk melakukan hal-hal sederhana seperti berbelanja dengan sopan atau menulis kepada para pembuat kebijakan. Selain itu kami juga menyadari pentingnya bekerja di bawah naungan gereja lokal.”

Gereja-gereja memulai kelompok fokus untuk melakukan tindakan secara bersama-sama dan merencanakan kegiatan. Festival kebebasan akan menyoroti perbudakan modern dan merayakan kebebasan yang berhasil diperoleh. Kegiatan tersebut akan diadakan dalam konteks gereja-gereja lokal yang bertindak bersama-sama namun akan tetap melibatkan masyarakat luas.

Individu yang terlibat saat ini berkisar dari pemimpin gereja Inggris sampai anak remaja di Eropa Timur. Anggota tim CAST memotivasi orang lain dengan meletakkan dasar Alkitabiah dalam kehidupan sehari-hari. Mereka menekankan Roma 12 yang berarti setiap orang menggunakan talenta masing-masing untuk bertindak bersama-sama.

Proyek ini didukung oleh pelayanan yang ada baik melalui penggalangan dana manupun sarana lainnya.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami