Apa Kata Alkitab Tentang Seks (2)

Marriage / 23 September 2010

Kalangan Sendiri

Apa Kata Alkitab Tentang Seks (2)

Lestari99 Official Writer
20101

Apa yang Alkitab katakan tentang... Seks?

Mari kita bicara tentang seks... Ya, huruf “S” itu. Alkitab sebenarnya memiliki banyak ayat mengenai topik ini. Anda mungkin berpikir dengan semua peringatan untuk tidak berhubungan seks sebelum menikah, maka seks itu adalah sesuatu yang tidak baik, namun Alkitab mengatakan apa yang bertentangan dengan itu. Seks itu alkitabiah jika Anda melihatnya dari perspektif Ilahi. Jadi apa yang dikatakan Alkitab tentang seks?

Seks Itu Baik

Apa? Seks itu baik? Ya, Tuhan menciptakan seks. Tuhan menciptakan pria dan wanita untuk menciptakan bayi. Alkitab berkata bahwa seks merupakan salah satu cara bagi suami istri untuk mengungkapkan kasih sayang mereka satu sama lain. Ya, “suami dan istri”. Tuhan menciptakan seks untuk dijadikan ungkapan yang indah dan menyenangkan dari cinta, tapi hanya antara seorang pria dengan istrinya.

Kejadian 1:27-28, Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak;

Kejadian 2:24, Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Amsal 5:18-19, Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu: rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.

Kidung Agung 7:6 , Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.

1 Korintus 6:13 , Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

Jadi, Seks Itu Baik, Tapi Seks Sebelum Menikah Tidak?

Benar. Ada banyak pembicaraan di sekitar kita menyangkut seks. Topik seks ada hampir di setiap majalah, koran, show televisi dan film. Banyak musik yang mengumbar seks. Dunia kita sudah melonggarkan prinsip seks, sehingga sepertinya seks sebelum menikah itu tidak masalah karena rasanya enak, tapi Alkitab tidak pernah menyetujui hal itu. Tuhan memanggil kita semua untuk mengendalikan nafsu dan menunggu sampai kita menikah.

1 Korintus 7:2-3, Tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri. Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.

Ibrani 13:4, Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

1 Tesalonika 4:3-4, Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan.

Bagaimana Jika Saya Jatuh Dalam Dosa Seks?

Semua orang jatuh ke dalam dosa dengan areanya masing-masing. Jika area dosa Anda adalah seks, masih ada harapan. Meskipun Anda tidak bisa menjadi perawan lagi, Anda bisa mendapatkan pengampunan dari Tuhan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meminta pengampunan dan berusaha untuk tidak melakukan dosa itu lagi. Yang membuat Tuhan murka adalah dosa yang disengaja, bila Anda tahu kalau itu adalah dosa tapi Anda terus melakukannya. Lepas dari dosa seks memang bukan hal yang mudah, tapi Tuhan memanggil kita untuk tetap murni secara seksual sampai kita menikah.

Kisah Para rasul 13:38-39, Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa. Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa.

Roma 1:24, Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.

Tapi Seks Itu Sangat Menggoda

Sebagai orang Kristen, Anda melawan pencobaan setiap hari. Tergoda bukanlah dosa, tapi menyerah pada godaan itu adalah dosa. Jadi, bagaimana Anda melawan godaan? Keinginan untuk melakukan hubungan seks dapat menjadi sangat kuat, terutama jika Anda telah melakukan hubungan seks. Hanya dengan mengandalkan kekuatan Tuhan Anda dapat benar-benar melawan godaan untuk melakukan hubungan seks.

1 Korintus 10:13, Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Sumber : christianteens.about
Halaman :
1

Ikuti Kami