Eddie Long, Pengkhotbah Afrika-Amerika Dituduh Tak Senonoh

Internasional / 23 September 2010

Kalangan Sendiri

Eddie Long, Pengkhotbah Afrika-Amerika Dituduh Tak Senonoh

Lois Official Writer
3839

Satu lagi peristiwa pelecehan yang terjadi. Dua orang pria mengajukan tuntutan kepada Uskup Eddie Long telah menggunakan posisinya sebagai penanggung jawab rohani untuk memaksa mereka dalam berhubungan seksual ketika mereka masih menjadi anggota di Megachurch. Pengacara kedua pria yang sekarang berumur 20 dan 21 tahun itu mengatakan bahwa mereka mengajukan tuntutan kepada Gereja New Birth Missionary Baptist di Lithonia yang menampung sekitar 25.000 jemaat setiap minggunya.

“Terdakwa Long punya cara dan praktek tertentu untuk memilih sekelompok pria muda anggota gereja dan menggunakan kekuasaannya sebagai Uskup agar mereka melakukan hubungan seksual dengannya,” kata pengacara kedua pria tersebut. Lebih tepatnya lagi, satu dari kedua pria tersebut menyebutkan bahwa Long membawanya ikut dalam perjalanan malam mengunjungi setengah lusin kota di Amerika dalam tahun-tahun terakhir ini.

“Long membagi tempat tidur dan memaksa hubungan intim dengan penggugat,” ungkap pengacara tersebut. Pria yang satunya lagi mengklaim bahwa Long membawanya ke Auckland, New Zealand, pada saat ulang tahunnya yang ke-19, dua tahun yang lalu dan melakukan hubungan dengannya. Selama di sana, Long secara rutin suka melakukan sentuhan seksual dan tindakan seperti yang dilakukan oleh penggugat satunya, Robinson.” kata pengacara.

Juru bicara Long mengatakan bahwa pengkhotbah itu menolak tuduhan itu. “Ada begitu banyak perbincangan sejak kemarin, tapi keluhan ini jelas-jelas tidak bermutu,” kata Art Franklin, sang juru bicara kepada CNN hari Rabu (22/9). Dia juga menambahkan kalau kedua orang penggugat itu bukanlah ‘korban yang tidak bersalah’ karena mereka dikenal sebagai orang yang suka memaksa masuk ke dalam kantor Long di bulan Juni 2010 dan mencuri benda-benda seperti perhiasan yang bisa dijual.

Hari ini (23/9), Long dijadwalkan akan mengungkapkan pernyataannya. Meskipun Long merupakan pengkhotbah Afrika Amerika yang terkenal, dia pernah dihukum karena ‘khotbah kemakmurannya’ dimana dia menekankan bahwa para orang percaya ditakdirkan untuk berkembang biak secara spiritual, fisik, dan keuangan.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami