Perahu Yang Mengarungi Lautan

Kata Alkitab / 23 September 2010

Kalangan Sendiri

Perahu Yang Mengarungi Lautan

Puji Astuti Official Writer
6302

Ada sebuah poster yang populer ditahun 70-an. Poster itu menampilkan sebuah perahu layar yang bagus ditengah lautan yang berombak. Dibawah gambar tersebut ada tulisan yang berbunyi, “Kapal yang tertambat di pelabuhan memang aman, tetapi bukan itu fungsinya kapal.”

Anda mungkin sedang menikmati amannya pelabuhan setelah bertahun-tahun berjuang dan bekerja keras. Tidak seorangpun menyangkal daya tarik yang diberikan rasa aman dan kenyamanan. Namun kesulitan dan bahaya, walaupun yang tidak diharapkan, memberikan pelajaran dan keuntungan yang tidak mungkin dapat diperoleh dengan cara lain.

Saat Anda keluar dari rasa nyaman Anda, keuntungan pertama yang Anda dapat adalah iman Anda dilatih, sama seperti ketika Petrus keluar dari perahu hendak berjalan diatas air. Saat Anda berjalan dengan iman dan bergerak melewati batas-batas, Anda pun akan memperoleh hasil atau imbalan yang besar juga – namun hal ini tentunya disertai dengan resiko yang besar pula.

Tetapi Petrus yang sempat goyah kepercayaannya karena melihat gelombang dan angin ketika berjalan di atas air, tidak dibiarkan oleh Tuhan. Anda pun tidak perlu takut, percayalah pemeliharaan Tuhan dalam hidup Anda dan Dia tidak pernah terlambat untuk mengulurkan tangan-Nya.  

Sumber : Disadur dari: Entrepreneurial Faith; HPH
Halaman :
1

Ikuti Kami