Pendopo 21 : Pendoponya Masakan Jawa

Entertainment / 22 September 2010

Kalangan Sendiri

Pendopo 21 : Pendoponya Masakan Jawa

Lois Official Writer
3972

Pendopo 21 merupakan makanan khas Jawa. Terletak di kawasan Kelapa Gading tepatnya di Jalan Kelapa Hybrida Raya Blok RBI No.21, Pegangsaan Dua, Pendopo 21 terwujud dari keinginan untuk membagi kelezatan masakan-masakan dari Jawa Tengah, khususnya Kudus dan Semarang, ditujukan kepada para penggemar Kuliner di Jakarta maupun perantauan dari Jawa Tengah yang merindukan masakan khas daerahnya.

Kehadiran Pendopo 21 sejak tanggal 31 Juli 2009 dapat memuaskan Anda sekalian. Sajian utama dan andalan Pendopo 21 adalah Nasi Soto Ayam Kudus, Nasi Pindang Ayam, dan Nasi Liwet Semarang. Menu yang dibuat berdasarkan resep-resep istimewa dari daerahnya masing-masing. Selain itu, hadir juga ayam goreng kalasan, aneka sate seperti sate telur puyuh, sate ati ayam, sate ampela, dan lain-lain. Menu ayam penyet juga ada di sini.

Dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak menguras dompet, Anda dapat merasakan makanan bercitarasa tinggi yang dibuat sesuai dengan daerah asalnya. Apalagi suwiran daging ayam pada Soto Ayam Kudusnya menggunakan ayam kampung, dengan dipadu kuah yang pas sehingga rasanya benar-benar nikmat.

Sedangkan ayam penyet dengan sambal pedasnya itu, akan membuat Anda sangat tergoda, apalagi kalau ayam penyetnya masih panas. Sate kerangnya juga begitu menggoda, bahkan sate ayam usus basah menjadi favorit yang sering dibeli pelanggan di tempat ini. Mau pesan nasi pindang ataupun nasi liwet juga ada. Nasi liwet dengan suwiran ayam dan sayur labunya plus telur rendang dan tahu opor, hmmmm, mantap!!

Pendopo 21 juga menawarkan berbagai minuman, mulai dari fresh juice, wedang jahe, teh poci sampai es jahe kelapa juga ada. Salah satu yang sangat digemari di sini adalah Es Jelly Pendopo, Es Jahe Kelapa dan Es Durian Kopyor. Jelly yang terdapat dalam Es Jelly Pendopo bentuknya bermacam-macam. Ada yang berbentuk telur puyuh, mata ikan, bunga, dan lain-lain. Coba saja, rasanya enak dan menyegarkan.

Restorannya sendiri mempunyai konsep minimalis dan bernuansa Jawa yang sangat kental, unsur kayu sangat mendominasi interiornya. Daripada penasaran dengan rasanya, coba saja sendiri dan rasakan kenikmatannya.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami