4 Tips Singkat Menurunkan Berat Badan

Solusi Sehat / 20 September 2010

Kalangan Sendiri

4 Tips Singkat Menurunkan Berat Badan

Lestari99 Official Writer
7519

Setiap orang yang ingin menurunkan berat badan selalu mengharapkan hasil dalam waktu yang singkat. Jika kita memindahkan tekanan program penurunan berat badan dari bagaimana kita terlihat menjadi apa yang kita rasakan, maka sebagian besar dari kita akan menemukan jauh lebih mudah untuk mempertahankan gaya hidup sehat dengan menggabungkan aktivitas fisik dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kita nikmati dibandingkan dengan melakukan langkah demi langkah seperti bayi.

Berikut adalah 4 tips menghilangkan berat badan dengan cepat:

Tips pertama kami untuk menghilangkan berat badan adalah dengan minum susu. Penelitian klinis secara konsisten menemukan bahwa dengan mengkonsumsi susu rendah lemak setiap hari menghasilkan 2% dari berat tambahan atas subyek kontrol yang tidak mengkonsumsi susu. Temuan ini sangat menyarankan kalsium yang merupakan bahan kunci keberhasilan penurunan berat badan, yang juga menemukan bahwa hasil yang paling signifikan jika kalsium diambil dalam bentuk produk susu, bukan dalam bentuk suplemen.

Anda juga harus minum air yang banyak. Seperti yang sering kita dengar, Anda harus minum delapan gelas air dalam sehari. Dapatkah Anda minum sebanyak itu? Mungkin saja tidak bagi Anda yang tidak biasa untuk mengingat efek positif air terhadap tubuh Anda. Air berfungsi sebagai detoksifikasi dan membuat Anda merasa kenyang sehingga Andapun makan lebih sedikit.

Modifikasi berikutnya yang harus Anda buat adalah makanan Anda sehari-hari. Anda harus beralih dari diet karbohidrat menjadi protein. Kehilangan karbohidrat dari diet Anda berarti mengurangi roti, pasta, buah-buahan dan berfokus pada putih telur, ayam tanpa kulit, ikan dan dada kalkun. Jenis makanan yang Anda konsumsi akan berdampak besar terhadap tubuh dan juga berat badan Anda secara keseluruhan.

Yang terakhir dari tips singkat menurunkan berat badan adalah dengan membiasakan diri makan sepanjang hari. Sebagai alternatif untuk makan besar beberapa kali sehari, sayangi pencernaan Anda dengan mengasup makanan berporsi lebih kecil. Makan dengan porsi kecil namun sering akan membantu metabolisme tubuh Anda untuk melakukan proses pembakaran dengan maksimal. Anda harus makan dalam porsi kecil setiap 3 jam pada siang hari untuk mempertahankan tingkat metabolisme yang sehat bagi diet Anda.

Meskipun keempat tips singkat menurunkan berat badan itu tidak memberikan hasil yang instan, namun dapat memiliki dampak yang signifikan dari waktu ke waktu. Kesabaran dan ketekunan adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Dengan menggunakan metode ini dalam skema diet Anda, Anda tidak hanya akan menurunkan berat badan tapi juga meningkatkan kesehatan Anda.  

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami