Rumah Sintua Sihombing Diterjang Pesawat Tempur

Nasional / 15 September 2010

Kalangan Sendiri

Rumah Sintua Sihombing Diterjang Pesawat Tempur

daniel.tanamal Official Writer
3281

Rupanya sebelum kejadian penusukan terjadi menimpanya, Sintua Sihombing pernah bermimpi aneh dan mempunyai firasat yang kurang menyenangkan. Sintua bermimpi rumahnya diterjang oleh pesawat tempur. Hal itu terjadi pada malam 7 September, sehari sebelum peristiwa penyerangan sekelompok massa kepada jemaat HKBP Bekasi dan malam 11 September sebelum minggu paginya beliau ditusuk di bagian perut oleh sekelompok pemuda tak dikenal. Hal ini diceritakan kepada Jawaban.com oleh Lensiana Septiani anak pertama Sintua Sihombing di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Bekasi, Selasa (14/9/2010).

“Sebelum kejadian padahal bapak sudah punya firasat, tanggal 7 itu bapak ngimpi rumah kita diterjang pesawat tempur bertubi-tubi gitu, eh bener besoknya gereja kita diserang banyak orang.” ungkap Lensi yang Selasa kemarin mewakili keluarga memaafkan pelaku penusukan tersebut.

Menurutnya selama seminggu sebelum kejadian, setiap malam Sintua selalu bermimpi dan bercerita kepada keluarga, selain Sabtu malam 11 September, Sintua mengaku bermimpi lagi tetapi kejelasan mimpinya tidak diceritakan kepada keluarga. “Malam minggu sebelum kejadian juga bapak nggak biasanya bangun tengah malam dan bengong, Bapak bilang barusan mimpi tapi nggak cerita sama kita.” Ungkapnya.

Lensi sendiri pada hari kejadian bersama keluarga termasuk ayahnya Sintua Hasian dan Jemaat HKBP berjalan dari rumah di Perumahan Puyuh Raya menuju lahan kosong Ciketing Bekasi. Sekitar pukul 8 pagi ada empat orang naik sepeda motor. Salah satu dari mereka menusuk Sintua Hasian di bagian perut. Lensi mengaku kejadian terjadi sangat cepat, dan setelah tahu jika ayahnya ditusuk, ia rebah tak sadarkan diri. Menurutnya dalam perjalanan ke rumah sakit, Ayahnya tetap sadar, bahkan masih berbicara. “Bapak bilang sama mama-ku tenang saja bapak enggak bakalan mati, kita akan terus berjuang” lanjutnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Jawaban.com, kondisi jemaat HKBP Bekasi tidak terganggu  dan tidak khawatir beribadah, paska aksi penganiayaan tersebut, tetapi bertambah solid dan akan terus beribadah dilahan milik jemaat tersebut.

 

Untuk mendoakan pengusutan masalah ini dan saudara-saudara kita di HKBP Pondok Timur, silahkan anda klik disini

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami