Islam Bukanlah Musuh Amerika, Jangan Benci Kami

Nasional / 10 September 2010

Kalangan Sendiri

Islam Bukanlah Musuh Amerika, Jangan Benci Kami

Puji Astuti Official Writer
3983

Imam Feisal Abdul Rauf, pemimpin agama yang memprakarsai pendirian Islamic Center dan masjid yang letaknya beberapa blok dari gound zero New York menyatakan bahwa nasib keamanan nasional Amerika ditentukan oleh bagaimana negara tersebut menangani kontroversi tentang pembangunan masjid dan pembakaran Al-quran yang sedang mencuat saat ini.

“Berita utama di negara-negara Muslim adalah Islam sedang diserang,” demikian ungkap Imam Feisal kepada CNN.

Imam Feisal berulang kali menegaskan bahwa misinya adalah untuk mempromosikan perdamaian dan membangun jembatan dialog antar agama. Imam Feisal pun tidak pernah menduga bahwa pembangunan masjid ini akan menimbulkan kontroversi nasional, karena sebelumnya ia telah melakukan konsultas, dan membicarakannya dengan beberapa orang tentang bagaimana membuat pilihan paling aman.

Dirinya juga menjabarkan visinya yang telah hampir 15 tahun ini coba ia wujudkan yaitu, “Untuk membangun sebuah tempat yang menjadi perwujudan dari beberapa keyakinan yang ada, seperti Yahudi, Kristen dan Muslim, untuk mengasihi Tuhan kita dan sesamakita – untuk membangun tempat dimana kita memiliki budaya beribadah. Imam Feisal menyatakan bahwa mereka umat Islam di New York bukanlah musuh siapapun, untuk itu ia meminta rakyat Amerika agar menerima dan mengasihi mereka. 

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami