Umat Islam Jangan Balas Bakar Injil

Nasional / 9 September 2010

Kalangan Sendiri

Umat Islam Jangan Balas Bakar Injil

Puji Astuti Official Writer
3924

Ketika melakukan protes terhadap rencana pembakaran Al Quran yang akan dilakukan oleh Terry Jones dan pengikutnya di Dove World Outreach Centre, Eggie Sujana, seorang pengacara yang tergabung dalam kelompok lintas agama menyerukan agar umat Islam tidak membalas tindakan tersebut dengan membakar kitab Injil.

"Kita harus menolak rencana pendeta Terry Jones itu. Tapi, komunitas muslim Indonesia tidak boleh melakukan pembalasan dengan membakar kitab Injil," demikian ungkap Eggie, Rabu (8/9). “Injil juga wahyu Ilahir.”

Eggie meminta umat Islam tidak melakukan tindakan bodoh dan bejat yang dilakukan oleh Terry Jones. Menurutnya tidak logis melakukan pembalasan kepada umat Kristiani, karena sebagian besar umat Kristen di Amerika pun menolak dan mengecam tindakan Terry Jones.

Eggie menyerukan kepada pemerintah dan Presiden Susilo Yudhoyono agar menghubungi Presiden Barack Obama, agar pemerintah Amerika mengambil tindakan tegas terhadap Terry Jones dan kelompoknya, karena tindakan mereka dinilainya sudah melanggar Hak Asasi Manusia.

Dalam aksi penolakan rencana embakaran Al Quran tersebut tampak beberapa tokoh lintas agama dan juga selebritis seperti, Romo Magnis Suseno, Dorce Gamalama, Pong Hardjatmo, Eggie Sudjana, Ridwan Saidi, Ali Muktar Ngabalin, Suparwan, G Parikesit, Pendeta S Supit, Damien Dematra, dan KH Syabrie Lubis.

Sumber : Tempo Interaktif
Halaman :
1

Ikuti Kami