Rumah Sakit Kristen di Yogyakarta Diancam Bom

Nasional / 7 September 2010

Kalangan Sendiri

Rumah Sakit Kristen di Yogyakarta Diancam Bom

Budhi Marpaung Official Writer
3078

Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta dua hari berturut-turut mendapat ancaman teror bom dari orang yang tak dikenal. Hal ini pun akhirnya membuat pihak rumah sakit berkeputusan untuk melapor kepada kepolisian setempat.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (7/9), Kepala Bidang Kehumasan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta Nur Sukawati mengatakan bahwa pada awalnya mereka tidak terlalu menanggapi teror dari pelaku, tetapi begitu menerima telepon dari orang yang sama, mereka pun menilai ini bukanlah sesuatu yang main-main.

“Laki-laki itu menelepon kita pada hari Senin pukul 12.00 WIB hingga sekitar pukul 16.00 WIB dengan ancaman akan meledakkan rumah sakit. Hari ini sekira pukul 08.00 WIB kembali menelepon yang juga mengancam akan meledakkan rumah sakit,” ungkap Nur Sukawati.

Sementara itu, aparat Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Yogyakarta yang menerima laporan dari RS Bethesda Yogyakarta langsung segera meluncur ke salah satu rumah sakit swasta terbesar di Indonesia tersebut.

Satuan Brimob yang diturunkan saat itu pun tiba dan segera bertindak. Beberapa lokasi rumah sakit yang yang diperkirakan sebagai tempat menyembunyikan bom langsung disisir. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan selama satu jam, bom yang dikatakan oleh penelepon gelap tidak diketemukan.

Kapoltabes Yogyakarta, Komisaris Besar Atang Heriadi, yang ditemui sejumlah wartawan siang tadi menyatakan pihaknya masih menyelidiki dan mengusut pelaku teror. Pihak dari luar kepolisian, ujar Atang, juga telah diajak bekerja sama demi mempercepat tertangkapnya pria yang telah membuat keresahan di masyarakat tersebut.

Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta merupakan rumah sakit yang telah berdiri sejak 1889. Dengan moto “Tolong Dulu Urusan Belakang”, RS Bethesda memberikan pelayanan kesahatan kepada pasien yang membutuhkan tanpa membedakan suku, agama dan golongan. RS ini tercatat sebagai rumah sakit yang memiliki dokter fulltime terbanyak di antara rumah sakit yang ada Indonesia.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami