Lenny LeBlanc

A to Z Biography / 6 September 2010

Kalangan Sendiri

Lenny LeBlanc

Lois Official Writer
5455

Lenny LeBlanc yang lahir pada tanggal 17 Juni 1951 di Leominster, Massachusetts merupakan seorang pemusik dan penulis lagu berkebangsaan Amerika. Tahun 1955 keluarganya pindah ke Pantai Daytona, Florida.

LeBlanc menghabiskan musim panasnya di pantai dengan melakukan olahraga surfing sampai dia bertemu dengan beberapa anak muda yang bermain gitar. Dia kemudian bekerja mencuci piring untuk membeli gitar bassnya yang pertama. Selama tiga tahun ke depan dia bermain di tempat-tempat dansa di sekitar Daytona, sambil membangun ketrampilan bernyanyinya.

Dia kemudian lulus SMU than 1969 dan pindah ke Cincinnati, Ohio tahun 1970. Dia sekarang tinggal di Florence, Alabama sejak tahun 1973. Pete Carr yang telah menjadi produser sukses dan pemain gitar di studio Muscle Shoals, Alabama, yang merupakan teman baik LeBlanc mengajaknya untuk bergabung. Setelah beberapa bulan kemudian, LeBlanc mulai bermain gitar bass sekaligus juga menyanyi sebagai penyanyi latar untuk artis seperti Hank Williams Jr., Crystal Gayle, Etta James, Shenandoah, Ricky Skaggs, Sawyer Brown, The Supremes, Joan Baez, Amy Grant, dan Roy Orbison.

Lalu Lenny LeBlanc mulai bersolo karir. Tahun 1975, dia mengadakan demo rekaman dan produser Pete Carr mengirimkan hasil rekaman itu kepada Jerry Wexler di Atlantic Records. Beberapa bulan kemudian, album pertama LeBlanc muncul di pasaran. Atlantic melihat potensi yang luar biasa dalam diri LeBlanc dan menggabungkannya dengan Pete Carr. Hasilnya muncul tiga lagu solo, termasuk ‘Falling’ yang masuk 15 besar. Mereka kemudian mulai melakukan tur.

Setelah beberapa waktu kemudian, Carr memutuskan untuk membuat rekamannya sendiri daripada mempromosikan duet mereka. LeBlanc terus melanjutkan menulis lagu dan melakukan debut solo dengan Capitol Records.

Tahun 1980, LeBlanc lahir baru dan mulai merekam lagu-lagu Kristen. Tahun 1983, Heartland Records memproduksi lagu-lagu rohani LeBlanc. Tahun 1987, LeBlanc membuka studio rekaman sendiri di Muscle Shoals, Alabama dimana dia juga yang memproduksi sendiri.

 

Discography :

Lenny LeBlanc – Atlantic/Big Tree (1977)

Midnight Light (as LeBlanc & Carr) – Atlantic/Big Tree (1978)

Breakthrough – MSS/Capitol (1980)

Say a Prayer – Heartland/CBS-Priority (1983)

Person to Person – Heartland/Benson (1984)

Faithful Heart – Maranatha!/Benson (1990)

Prisoner of Love – Maranatha!/Benson (1991)

Pure Heart – Hosanna! Music/Integrity (1991)

All My Dreams – Integrity Music (1994)

The Bridge – Integrity Music (1996)

Above All – Integrity Music (1999)

One Desire – Integrity Music (2002)

All For Love – Integrity Music (2007)

Songs From My Living Room DVD – LenSongs Pictures (2007)

Christmas Night – Indelible Creative Group (2008)

Love Like No Other – In:cite (2010)

 

Sumber : wikipedia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami