Kapolri Baru Tidak Harus Malaikat

Nasional / 4 September 2010

Kalangan Sendiri

Kapolri Baru Tidak Harus Malaikat

Puji Astuti Official Writer
2417

Sebentar lagi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan segera menjalankan tugasnya untuk menyaring calon Kapolri baru untuk menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Ketika ditanya, sosok ideal seperti apakah Kapolri baru nanti, Anggota Kompolnas Ronny Liwaha menyatakan mereka tidak mencari orang yang sempurna bagai malaikat.

"Yang pasti bukan malaikat. Kami nggak cari malaikat, jangan  berharap malaikat," demikian ungkap Ronny kepada Viva News, Jumat (3/9).

Mengenai kriteria, Ronny menyatakan ada tiga hal yaitu, senioritas, prestasi dan rekam jejak. Ketika diminta mengungkapkan siapa saja yang masuk dalam kriteria tersebut, Ronny tidak bersedia mengungkapkan sekalipun berdasarkan pernyataan terakhir dari Kapolri ada dua nama yang masuk pencalonan. "Tentu yang lebih baik dari saya, yang lebih hebat dari saya. Dua nama saja," demikian ungkap Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri.

Siapapun yang nantinya duduk di kursi kepemimpinan Polri, diharapkan dapat mengubah citra polisi. Apalagi dengan konflik antara polisi dan warga Bual yang baru-baru ini terjadi.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami