Kala Cinta Datang, Apa Yang Harus Kulakukan?

Single / 4 September 2010

Kalangan Sendiri

Kala Cinta Datang, Apa Yang Harus Kulakukan?

Budhi Marpaung Official Writer
8543

Hidup sebagai lajang dalam waktu yang lama kerap membuat seseorang menjadi bingung ketika perasaan cinta mulai datang ke dalam hidupnya. Hal ini bisa dimaklumi karena mungkin baru pertama kali hatinya bergetar/kembali bergetar terhadap seorang wanita atau pria yang menarik baginya.

Sebagai orang Kristen, tentu Anda perlu menyikapi perasaan yang timbul di hati Anda dengan benar. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat cinta datang ke hidup Anda:

1) Jangan menolak perasaan tersebut. Adalah sebuah kesalahan pada saat di hati Anda timbul cinta, Anda membuang perasaan tersebut. Justru ketika ini muncul, tindakan yang perlu Anda ambil adalah menerimanya. Biarkanlah perasaan itu tinggal di dalam Anda. Jika memang itu hanyalah rasa suka sesaat maka perasaan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

2) Ujilah di hadapan Tuhan. Saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi berarti seluruh kehidupan kita sudah berada di bawah kendali pimpinan-Nya. Terkait dengan hal ini, Anda perlu meminta kepada Tuhan agar menguji cinta Anda. Ini penting karena dengan meminta Tuhan menguji cinta Anda berarti Anda sedang memohon kepada-Nya untuk turut campur tangan ke dalamnya. Dan seperti yang kita ketahui bersama, jika Tuhan sudah bekerja maka hasilnya pasti tidak pernah mengecewakan.

3) Tetap jalin hubungan normal dengan orang yang membuat perasaan Anda bergetar. Secara teori ini memang mudah ditulis atau diucapkan, tetapi dalam praktiknya memang agak sedikit sulit. Namun, hal ini tidak bisa Anda hindari. Anda mau tidak mau harus melakukannya. Mengapa? Karena saat Anda menjalin hubungan dengan orang yang membuat perasaan Anda bergetar sebenarnya Anda sedang mengambil bagian Anda untuk melakukan pengujian rasa cinta yang sedang bergejolak di hati Anda.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami