NBA Latih Pebasket Muda Profesional Indonesia

Nasional / 3 September 2010

Kalangan Sendiri

NBA Latih Pebasket Muda Profesional Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2679

Para pebasket muda profesional tanah air yang ikut di ajang kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia sedang bersenang hati, pasalnya pemain dan sejumlah staf pelatih di liga basket profesional di Amerika Serikat NBA akan datang ke Indonesia dan memberikan pelatihan kepada mereka.

Menurut berita yang dilansir situs jawapos, kegiatan yang dinamakan Indonesia Development Camp (IDC) 2010 ini akan diselenggarakan di GOR C-Tra Arena, Bandung, pada 21-23 September mendatang.

Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda, Kamis (2/9), mengatakan IDC 2010 adalah kali kedua diselenggarakan di negara ini. Hanya sekarang, peserta camp adalah para pemain muda di NBL.

Untuk diketahui, pada 2009, peserta IDC adalah pemain dan pelatih terbaik dari Development Basketball League (DBL), liga basket pelajar paling akbar di tanah air. Ketika itu, IDC diselenggarakan di DBL Arena Surabaya.

Mengenai pemilihan peserta camp IDC 2010, Azrul memiliki alasan tersendiri.

''IDC kami harapkan bisa membantu tim-tim dalam mempersiapkan diri menghadapi regular season. Lebih jauh, kami berharap agar para pemain bisa merasakan manfaatnya dalam jangka panjang. Sebab, yang ikut adalah pemain-pemain yang tergolong muda,'' ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pelatih dan manajer tim NBL memberikan respon positif terhadap penyelenggaraan IDC 2010.

''Saya yakin, camp ini akan mengubah mindset pemain. Pemain sudah bilang ke saya bahwa mereka sangat senang dengan even ini,'' kata Pelatih kepala Satya Wacana Angsapura Salatiga Danny Kosasih.

'Bagus bukan main. Selama 20 tahun karir saya memegang tim basket, baru kali ini kami berkesempatan mendapatkan pelatihan dari NBA secara langsung,'' tandas Manajer Aspac Dell Jakarta Irawan Haryono.

Di tempat terpisah, Ketua Umum PB Perbasi Noviantika Nasution mengungkapkan harapannya yang besar terhadap penyelenggaraan IDC tahun ini. ''IDC merupakan satu langkah maju bagi atlet-atlet muda Indonesia di NBL. Tidak hanya skill, mereka juga bisa belajar mengenai motivasi dan spirit pebasket kelas dunia,'' katanya.

Sumber : jawapos
Halaman :
1

Ikuti Kami