Blog Menghujat Indonesia, Berdiri Setahun yang Lalu

Nasional / 2 September 2010

Kalangan Sendiri

Blog Menghujat Indonesia, Berdiri Setahun yang Lalu

Lois Official Writer
403394

Memang saat ini hubungan antara Indonesia dan Malaysia semakin memanas. Kedua negara ini saling menyalahkan dan tidak ada yang mau meminta maaf. Sepertinya semua hasil perdamaian yang dahulu diberitakan tidak ada buktinya, semua lenyap begitu saja dengan munculnya perselisihan ini.

Adalah sebuah blogspot yang dibuat oleh warga Malaysia untuk menghujat Indonesia. Salah satu hujatannya yaitu Lagu Indonesia Raya yang diplesetin blogspot tersebut. Blogspot yang bernama indonbodoh.blogspot.com itu menulis syair plesetan Lagu Indonesia Raya sebagai berikut :

Indonesial tanah cairku, Tanah tumpah muntahku
Disanalah aku merangkak hina jadi kubur
Indonesial negara miskin ku, Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
Marilah kita semua tidur, Indonesial negara miskinku………

Blog yang dibuat pada tahun 2009 ini selalu membicarakan tentang Indonesia dan tidak mengakui Indonesia sebagai negeri serumpun. Selama tahun 2009 itu, ada 72 judul yang menyerang Indonesia. Salah satu judul itu mengisahkan tentang bagaimana TKI Indonesia yang bekerja sebagai pembantu di Malaysia melakukan pencurian. Diceritakan juga bagaimana kalau orang Malaysia datang ke Indonesia jadi artis, tapi orang Indonesia datang ke Malaysia jadi ‘babu’. Suatu perkataan yang cukup keras.

Di blog itu juga dipertanyakan apakah Indonesia benar-benar mempunyai kebudayaan asli? Misalnya saja, apakah dangdut itu dari Indonesia atau India? Apakah teknik membuat batik dan corak batik Jawa itu khusus Indonesia atau ada juga di Afrika Barat, Afrika Selatan, Jamaica, Malaysia? Dan masih banyak pertanyaan maupun tulisan lain yang menyudutkan.

Bahkan di situ, setelah puas mencaci maki, si pembuat blog lalu mengungkapkan apa yang dia sebut sebagai ‘Kehebatan Malaysia’. Dia menceritakan mereka mempunyai persenjataan apa saja, baik itu tentara darat, laut, maupun udara mereka. Di judul ini, dia dengan berani mengatakan, “Ayo, kita perang!!! Kapan Indon akan menyerang? Berpikirlah dua kali! Ayuh kemari, mau berenang atau mau berakit. Biar kami penggal kepala ko…Babindon…” Kata-kata yang benar-benar keras.

Di profilnya sendiri ada gambar garuda yang diberi tanda ‘larangan’ bertuliskan nama Indonkecai. Blog ini sendiri diikuti oleh followers sebanyak 120 orang. Bagi kita sebagai bangsa Indonesia khususnya umat Kristen yang tinggal di Indonesia, yang mencintai negara kita ini, jangan mau termakan hasutan seperti ini. Kita tunjukkan pada Malaysia bahwa kita adalah bangsa yang kasih dan tidak membalaskan kejahatan dengan kejahatan sehingga mereka bisa melihat bahwa Tuhan ada di dalam kita.

Sumber : indonbodoh.blogspot/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami