Taliban Tewaskan Tiga Pekerja Bantuan Kristen

Nasional / 31 August 2010

Kalangan Sendiri

Taliban Tewaskan Tiga Pekerja Bantuan Kristen

Lestari99 Official Writer
2197

Taliban dilaporkan menewaskan tiga pekerja bantuan Kristen di Pakistan. Compass Direct News melaporkan jenazah ketiga orang tersebut telah ditemukan dan dikirim ke Kedutaan Besar AS. Nama para pekerja dan nama organisasi mereka dirahasiakan untuk alasan keamanan.

Para pekerja bantuan ini membantu korban banjir di Lembah Swat, barat laut Pakistan. Taliban telah memperingatkan bahwa mereka akan menyerang para pekerja bantuan asing dan juga orang Kristen yang berada di wilayah ini.

“Ancaman seperti ini bukanlah hal yang baru,” ujar Martin Tuelan, pejabat eksekutif nasional dari Catholic Mission, sebuah lembaga bantuan misi.

“Selama bertahun-tahun orang-orang kristen di Pakistan terus hidup dalam ketakutan akan serangan Taliban. Banyak orang telah mengalami penderitaan yang luar biasa hasil dari beberapa serangan, bahkan beberapa di antaranya tewas secara tragis dalam minggu-minggu ini, dan hanya sedikit yang dapat mereka lakukan untuk melindungi diri mereka sendiri,” ujarnya.

Pakistan telah mengirimkan pasukan khusus ke lembah-lembah dan wilayah-wilayah sasaran potensial lainnya sebagai upaya melindungi bantuan yang ditujukan bagi rakyat Pakistan yang sedang terkena musibah.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami