Obama Yakinkan Amerika Bahwa Dirinya Kristen

Nasional / 30 August 2010

Kalangan Sendiri

Obama Yakinkan Amerika Bahwa Dirinya Kristen

Puji Astuti Official Writer
3296

Banyaknya warga AS yang menganggap presiden mereka Barack Obama  beragama Islam tidak membuat pemimpin nomor satu Amerika Serikat  tersebut kuatir.

Obama yang menganut agama Kristen ini menegaskan bahwa, “Fakta tetap fakta.” Dalam sebuah wawancara dengan NBC Nightly News, Obama menduga kebingungan yang terjadi di masyarakat tentang agama yang ia anut sengaja disebarkan oleh “jaringan pengacau informasi yang terorganisir.”

Namun Obama sengaja tidak terlalu mengurusi banyak rumor yang beredar dimasyarakat tersebut, karena menurutnya percuma saja demikian pernyataannya yang dirilis di Kompas.com. Dan masalah tentang ia tidak dilahirkan di AS itupun tidak digubrisnya. Ia menyakinkan masyarakat Amerika bahwa dirinya adalah orang Kristen, hal itu adalah sebuah fakta bukan isapan jempol seperti isu bahwa ia penganut Islam.

Sebagai seorang pemimpin, sudah pasti Obama menjadi sorotan. Dan sebagai orang Kristen lebih lagi, karena kehidupan seorang percaya adalah kitab yang terbuka yang dapat dibaca oleh setiap orang.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami