Pulang Membawa Oleh-Oleh 24 Paku Tertancap Di Tubuh

Nasional / 28 August 2010

Kalangan Sendiri

Pulang Membawa Oleh-Oleh 24 Paku Tertancap Di Tubuh

Lestari99 Official Writer
3748

Sungguh naas nasib LT Ariyawathi, seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Sri Lanka yang bekerja di Arab Saudi. Setelah 5 bulan berada di Arab Saudi, Jumat (27/8) waktu setempat ia kembali ke keluarganya dengan 24 paku menancap di tubuhnya.

LT Ariyawathi, ibu tiga anak berusia 49 tahun ini bekerja pada sepasang suami istri Arab Saudi yang ternyata memperlakukannya dengan tidak manusiawi. Ketika ia mengeluhkan beban pekerjaan yang terlalu berat, kedua majikannya malah menyiksa pembantu tersebut dengan menancapkan 24 paku di tangan, kaki dan dahi wanita naas ini.

Keluarga Ariyawathi baru menyadari penderitaannya setelah ia mengeluhkan rasa sakit dan mereka membawanya ke dokter. Hasil pemeriksaan benar-benar mengejutkan seluruh anggota keluarganya.

“Majikan dan istrinya memalu 24 paku ke tubuhnya ketika ia mengeluhkan beban pekerjaan yang berat,” ujar Kalyana Priya Ramanayake, sekretaris media di Biro Tenaga kerja Luar Negeri Sri Lanka.

Ariyawathi pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi pengeluaran paku dari tubuhnya yang diakui Ariyawathi ditancapkan ke tubuhnya ketika paku-paku tersebut berada dalam keadaan panas. Pemeriksaan dengan sinar X menunjukkan bahwa paku-paku dengan panjang satu hingga dua inci itu berada di tangan dan kakinya serta satu paku di dahinya.

Saat ini Biro Tenaga Kerja Luar Negeri membahas masalah ini dengan Jaksa Agung sementara kementerian Luar Negeri Sri Lanka akan membahas masalah penyiksaan ini dengan pemerintah Arab Saudi.

Tercatat hampir 2 juta orang Sri Lanka mencari pekerjaan di luar negeri sepanjang tahun kemarin dan sekitar 1,4 juta orang yang sebagian besar berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, dipekerjakan di Timur Tengah. Banyak di antara mereka yang mengeluhkan pelecehan maupun penyiksaan secara fisik.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami