Aku mencintaimu Tapi Aku Tidak 'Jatuh Cinta' Kepadamu

Marriage / 27 August 2010

Kalangan Sendiri

Aku mencintaimu Tapi Aku Tidak 'Jatuh Cinta' Kepadamu

Lestari99 Official Writer
9277

Pernahkan pasangan Anda mengatakan, “Aku mencintaimu tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu”? Apa maksud pernyataan ini?

Seseorang yang berkata, “Aku mencintaimu, tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu” membuat perbedaan antara dua jenis perasaan yang berbeda. Tapi TIDAK SATUPUN dari perasaan itu adalah cinta!

Ketika seseorang berkata, “Aku mencintaimu, tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu,” mereka sebenarnya mengatakan bahwa mereka PEDULI kepada Anda tapi mereka TIDAK TERTARIK kepada Anda.

PEDULI kepada seseorang adalah sebuah hal yang baik. Ini mencerminkan sebuah USAHA. Tapi kepedulian berbeda dengan cinta. Saya peduli dengan anak-anak yang kalaparan di Afrika tapi saya tidak mencintai mereka.

TERTARIK kepada seseorang juga adalah sebuah hal yang baik. Tapi hal ini pun berbeda dengan cinta. Saya mungkin tertarik dan bersemangat untuk memiliki hubungan dengan Presiden Amerika Serikat atau bintang film Hollywood, tapi itu tidak berarti saya mencintai mereka.

Sementara mereka yang mengatakan, “Aku mencintaimu, tapi aku tidak JATUH CINTA’ kepadamu” sepertinya membuat perbedaan antara 2 jenis perasaan yang berbeda, pada kenyataannya pernyataan mereka itu mengekspresikan kebingungan mereka tentang apa arti cinta itu yang sebenarnya. Dan itulah yang menyebabkan mereka mengalami permasalahan di dalam pernikahan dan bahkan mungkin melakukan perselingkuhan.

Cinta adalah sesuatu yang diartikulasikan dalam kosakata sebagai TINDAKAN. Cinta adalah kata kerja. Cinta bukanlah perasaan yang Anda dapatkan dari ORANG lain, melainkan cinta adalah suatu pengalaman yang Anda terima sebagai hasil dari PERBUATAN ANDA kepada orang lain.

Dan perbuatan-perbuatan itu bukankah suatu hal yang ditutup-tutupi. Dengan kata lain, cinta BUKANLAH sebuah misteri! Cinta adalah hal spesifik yang dapat Anda lakukan dengan pasangan Anda untuk memecahkan masalah dan membangun cinta di dalam pernikahan Anda.

Sama halnya dengan adanya hukum alam pada ilmu fisika (seperti gravitasi), demikian juga ada hukum bagi sebuah hubungan. Sama halnya dengan diet dan olahraga yang tepat akan membuat tubuh Anda lebih kuat, beberapa kebiasaan di dalam hubungan Anda AKAN membuat pernikahan Anda menjadi semakin kuat. Ini merupakan reaksi sebab akibat. Jika Anda mengetahui dan menerapkan hukum yang ada dalam hubungan, hasilnya sudah dapat ditebak – Anda akan bertindak untuk mencintai.

Itulah sebabnya saya membuat program Fitness Pernikahan. Saya menawarkan sebuah program kepada setiap pasangan suami istri sebuah sistem langkah demi langkah untuk mempraktekkan dan memelihara cinta di dalam pernikahan mereka. Dan program ini berlaku pada semua pernikahan, bahkan jika hanya suami atau istri yang melakukannya.

Seringkali dalam sesi pribadi melalui telepon, seseorang akan berkata kepada saya, “Aku mencintai pasanganku, tapi aku tidak JATUH CINTA kepadanya.”

Respon langsung saya adalah bertanya kepadanya, “Dapatkah Anda menyebutkan 5 hal yang Anda lakukan selama minggu kemarin bahwa Anda telah MENUNJUKKAN cinta kepada pasangan Anda?”

Saya biasanya akan mendengar suara erangan dan tarikan nafas dari ujung telepon, namun tak satupun dari mereka dapat menjawab pertanyaan yang saya ajukan.

“Aku mencintaimu, tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu” sama halnya dengan lari dari tanggung jawab. Pada dasarnya hal ini berarti Anda tidak tahu bagaimana membangun hubungan JANGKA PANJANG jadi Anda lebih tertarik untuk menjalani kisah cinta jangka pendek. Tapi dengan siapapun mereka JATUH CINTA saat ini, pernyataan “Aku mencintaimu tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu” akan selalu terdengar.

Jika pasangan Anda berkata, “Aku mencintaimu tapi aku tidak JATUH CINTA kepadamu”, mungkin Anda akan menjawab dengan “Oke, berikan kesempatan sekali lagi kepadaku”. Tapi ini bukanlah tugas yang mudah. Jika Anda berada dalam situasi ini, penting bagi Anda untuk menanganinya dengan benar. Sedikit kesalahan bisa membuat pernikahan Anda berakhir. Jika Anda mengambil langkah yang tepat, Anda bisa mendapatkan pasangan Anda kembali dan mulai menyelamatkan pernikahan BERSAMA-SAMA.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami