Anggota DPR: Kami Marah Sekali Dengan Malaysia

Nasional / 25 August 2010

Kalangan Sendiri

Anggota DPR: Kami Marah Sekali Dengan Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2652

Kesaksian tiga petugas patroli Dinas Kelautan dan Perikanan di depan para anggota Komisi I DPR RI kemarin terkait penangkapan Polisi Diraja Malaysia membuat ruangan DPR RI berubah menjadi penuh emosional.

Para wakil rakyat yang ada pada saat itu terlihat begitu geram dengan kelakuan pemerintah Malaysia yang dianggap sudah melakukan pelecehan kepada bangsa Indonesia.

"Mereka ini petugas yang berseragam. Tanda-tanda itu ada. Tapi diperlakukan seperti kriminal begitu saja. Ini betul-betul sangat pelecehan. Makanya, kami marah sekali. Yang dilakukan Malaysia, suatu tindakan yang betul-betul pelecehan," aku anggota Komisi I DPR Helmy Fauzi seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Rabu (25/8).

Yang membuat mereka merasa semakin kesal, tambah Helmy, adalah pada saat ditahan, ketiga petugas DKP dimasukkan ke dalam sel yang berbeda-beda dan dikelompokkan dengan pelaku kriminal lainnya. Selain itu, ketiganya juga diborgol dan disuruh mengenakan baju tahanan seperti penjahat pada umumnya.

Rencananya Komisi I DPR RI hari ini bertemu dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Keterangan yang mereka terima kemarin dari tiga petugas DKP akan mereka konfrontasikan ketika bertemu sang Menlu.

Sumber : Rakyat Merdeka Online
Halaman :
1

Ikuti Kami