Terkubur 17 Hari, Pekerja Tambang Masih Hidup

Nasional / 23 August 2010

Kalangan Sendiri

Terkubur 17 Hari, Pekerja Tambang Masih Hidup

Puji Astuti Official Writer
2299

Kejadian luar biasa terjadi di San Jose, Cile dimana 33 orang pekerja tambang terkubur karena terowongan tambang runtuh, namun setelah 17 hari tim penolong menyatakan bahwa semuanya masih dalam keadaan hidup.

Presiden Sebantian Pinera mengkomfirmasi berita ini, dan menyatakan pekerja yang tertimbun di kedalam 700 meter di tambang San Jose masih hidup. Ketika tim penolong sedang berupaya melakukan penyelamatan mereka mendengar suara orang memukul-mukul. Lalu ketika alat untuk mengukur kedalam tambang dimasukkan, di ujung alat tersebut tertancap pesan, “Kami semua 33 orang baik-baik di tempat berlindung.”

Menurut perkiraan, diperlukan waktu selama berbulan-bulan untuk menyelamatkan mereka, namun Presiden Pinera memiliki harapan besar bahwa tak peduli berapa lama pun mereka akan mencapai hasil membahagiakan, yaitu semua dapat diselamatkan.

Pada saat mengunjungi lokasi kejadian, Presiden Pinera juga menyaksikan petikan video dimana pekerja melambai-lambaikan tangan melalui kamera yang disisipkan ke sebuah tabung kecil ketempat perlindungan para pekerja tambang tersebut. Untungnya di tempat perlindungan tersebut terdapat persedian makanan walaupun terbatas. Berita selamatnya semua pekerja tambang tersebut memberi sukacita tersendiri bagi para keluarga korban. Kekuatiran akan nasib orang yang mereka kasihi kini sudah jelas, tinggal menunggu upaya penyelamatan mereka saja.

Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami