Oktober 2010, Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Brasil

Nasional / 22 August 2010

Kalangan Sendiri

Oktober 2010, Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Brasil

Budhi Marpaung Official Writer
3638

Demi menambah pengalaman bertanding, tim nasional Indonesia akan melakukan laga uji coba di Jakarta pada awal Oktober mendatang melawan dua raksasa sepakbola dunia, Brasil dan Argentina.

Kepastian kedatangan tim-tim sepakbola latin tersebut didapat langsung dari mulut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (19/8) lalu, Iman menyatakan sampai sekarang baik Brasil maupun Argentina masih belum menunjukkan indikasi akan membatalkan agenda laga ujicoba yang telah diatur jauh-jauh hari.

Terkait dengan kegiatan ujicoba internasional ini, BTN mengaku membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk satu kali laga saja, ujar Iman, pihaknya harus mengeluarkan uang Rp13,6 miliar. Jumlah itu belum termasuk beban akomodasi dan transportasi yang bisa mencapai Rp8,14 miliar.

“Saat ini kami mencari promotor. Rencana awal masih berjalan. Nantinya match fee menjadi tanggungan mereka. Timnas hanya menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama di sini. Nantinya ada pemasukan dari tiket, potensi sponsor lain, atau hak siar. Yang penting, timnas mendapat lawan bagus,” ujar Iman.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami