Pendeta  Inggris Nikahi Pasangan Sesama Jenisnya

Nasional / 22 August 2010

Kalangan Sendiri

Pendeta Inggris Nikahi Pasangan Sesama Jenisnya

Puji Astuti Official Writer
3760

Seorang pendeta berusia 65 tahun telah mengejutkan seluruh jemaatnya dengan mengumumkan akan menikahi pasangan sesama jenis, seorang pria Nigeria yang berprofesi sebagai model dengan usia 25 tahun.

Pendeta Colin Coward, adalah pendeta di gereja St. John the Baptist di Devizes, Wiltshire. Dia telah meresmikan hubungannya melalui catatan sipil dengan pacarnya Bobby Egbele. Namun rencana “pemberkatan” di gereja itu menimbulkan umat bereaksi.

Pendeta Coward yang ditasbihkan oleh Gereja Inggris ini menolak untuk tetap selibat. Hal ini dilakukan oleh Pendeta Coward agar mereka yang homoseksual di dalam gereja memiliki keberanian untuk tampil dan tidak menutupinya sebagai sesuatu yang tabu.

Coward menyadari dirinya seorang gay saat masih remaja, dan pada tahun 1976 berhenti sebagai seorang arsitek dan menjadi hamba Tuhan yang ditasbihkan oleh Gereja Inggris dengan ketentuan tetap selibat. Namun pada tahun 1991, dirinya secara terbuka mengakui bahwa dirinya adalah seorang homoseksual dan mendirikan kelompok gay dan lesbian pada tahun 1995.

Dosa adalah dosa, jika tidak bisa membedakan maka kehidupan seseorang bukan menjadi berkat malah menjadi batu sandungan bagi orang lain. Sayang sekali, bahwa seorang pendeta membuat keputusan yang sangat tidak sejalan dengan nilai-nilai Alkitabiah.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami