Pasca Perampokan Bersenjata, Kapolri Perintahkan Pengamanan Ketat

Nasional / 21 August 2010

Kalangan Sendiri

Pasca Perampokan Bersenjata, Kapolri Perintahkan Pengamanan Ketat

Puji Astuti Official Writer
2295

Terjadinya beberapa perampokan dengan bersenjata api dan terkesan sangat professional membuat Polri bertindak cepat untuk melakukan pencegahan sehingga tidak terulang kembali. Pada Jumat (20/8) lalu Kapolri Jendral Pol Bambang Danuri telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda di Indonesia untuk memperketat keamanan ditempat umum yang rentan kejahatan.

"Saya sudah memberi instruksi ke seluruh Polda untuk menangani ini, tempat-tempat yang berpotensi seperti bank, mal tempat perbelanjaan, pegadaian, pom bensin dan tempat penukaran uang," demikian tegas Kapolri.

Di daerah Lampung, Polda Lampung mengerahkan satu pleton personel untuk pengamanan berbagai bank. Mereka berasal dari Brimob, Samapta, Reserse Kriminal dan Intelijen Keamanan. Berdasarkan penuturan Kapolda Lampung Brigjen Pol Sulistyo Ishak pengamanan dilakukan dengan cara buka tutup, dan patroli rutin di sejumlah bank.

Pasca terjadinya perampokan di Bank CIMB Medan,  semua bank di Medan dijaga ketat aparat berseragam dan juga berpakaian sipil. Pada perampokan yang terjadi Kami (19/8) lalu, seorang petugas kepolisian tewas ditembak oleh perampok sedangkan dua orang satpam terluka parah.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami