Dokter Dan Perawat Pingsan Mendadak

Nasional / 21 August 2010

Kalangan Sendiri

Dokter Dan Perawat Pingsan Mendadak

Lestari99 Official Writer
3618

Apa jadinya jika dokter dan perawat yang sedang bertugas di rumah sakit tiba-tiba pingsan mendadak? Inilah yang terjadi di sebuah rumah sakit di Prancis. Enam orang dokter dan perawat di rumah sakit besar tersebut jatuh dalam tidur nyenyak yang panjang pada jam kerja.

Polisi Prancis yang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini mengindikasikan seorang penyerang misterius telah mencampur kopi mereka dengan obat penenang.

Para petugas medis di Rumah Sakit L'Hotel-Dieu, yang terletak di samping Katedral Notre Dame di Paris ini dikatakan menjadi pusing lalu kehilangan kesadaran segera setelah meminum kopi dari termos di ruang umum. Setelah diperiksa, minuman tersebut ternyata mengandung Loxapac, sebuah obat antipsikotik yang digunakan terutama bagi penderita skizofrenia, dalam dosis besar.

Empat orang masih dalam tidur panjang dan diperkirakan tidak akan bangun sampai malam sehari setelah kejadian, sementara dua orang sudah diizinkan pulang ke rumah keesokan harinya. Untung saja tidak satupun dari petugas medis ini yang jiwanya terancam.

Sebuah botol kecil berukuran 60 ml obat tersebut dapat menyebabkan 15 orang dewasa tidur selama setengah hari.

Polisi menduga para staf medis ini mungkin telah menjadi sasaran lelucon yang tidak lucu, apalagi jika dilihat dari sifat obatnya. Para penyidik saat ini mencari seorang pasien rumah sakit jiwa yang mengambil kopi di ruang umum staf. Meski disediakan untuk staf rumah sakit, namun ruangan tersebut tidak pernah dikunci.

Kalau memang ini hanya iseng, sungguh merupakan sebuah keisengan yang dapat membahayakan nyawa orang lain.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami