Ruhut Minta Jabatan Presiden Diperpanjang

Nasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

Ruhut Minta Jabatan Presiden Diperpanjang

Puji Astuti Official Writer
2022

Ruhut Sitompul, politisi dari Partai Demokrat yang terkenal ceplas-ceplos ini kembali menyampaikan pernyataan yang kontroversi. Ruhut meminta agar jabatan presiden diperpanjang, tidak lagi dua periode namun menjadi tiga periode. Hal tersebut tentu saja langsung menuai hujatan, terutama di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Apa alasan Ruhut menyatakan hal tersebut?

"Karena saat ini belum ada tokoh bangsa yang bisa menyaingi presiden kita yang sekarang, Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono - Red)," demikian ungkap Ruhut yang juga juru bicara Partai Demokrat kepada Viva News, Rabu (18/8).

Menurut Ruhut, dari sejarah pemimpin Indonesia, setelah mantan Presiden Soeharto hanya Presiden SBY yang terbilang berprestasi dan menjabat paling lama. Selain itu Presiden SBY juga memiliki daftar panjang prestasi dan mampu meningkatkan citra Indonesia di mata international.

Pernyataan Ruhut mengenai masa jabatan presiden ini menimbulkan berbagai dugaan adanya rencana politik dari partai Demokrat, diantaraya adalah untuk meraba persepsi publik. Kemungkinan jika pernyataan tersebut direspon positif, usulan memperpanjang jabatan presiden bisa jadi akan sampai di gedung dewan.

 

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami