Scot Marciel : AS Kagum Pada Indonesia

Nasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

Scot Marciel : AS Kagum Pada Indonesia

Lois Official Writer
3086

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia yang baru yaitu bernama Scot Marciel, siap menjalankan mandat dari Presiden Barack Obama untuk memperluas kerjasama bilateral dari berbagai sektor seperti pendidikan, perubahan iklim dan peningkatan kesejahteraan.

“Dalam penugasan ini, saya akan berusaha sebaik-baiknya melaksanakan semua kebijakan Presiden Obama mengingat peran kunci Indonesia di kawasan Asia, termasuk membangun hubungan yang kuat berdasarkan kemitraan,” kata Marcial, yang menggantikan Cameron Hume yang telah menuntaskan misi sebagai Dubes AS 6 Agustus lalu.

“Saya dan keluarga merasa bahagia berada di Indonesia, dan akan segera memulai tugas saya dalam waktu dekat. Saya sangat senang berada di negara penting ini,” kata Marciel dalam pernyataan tertulis kepada Vivanews. Saat ini, Marciel akan memberikan surat kepercayaan kepada Presiden Bambang Yudhoyono sebelum resmi bertugas sebagai Dubes.

Dia dan keluarganya saat ini sudah tiba di Jakarta. Sebelumnya, Marciel adalah Dubes AS untuk ASEAN. Bersama istrinya, Mae, Marciel datang bersama kedua anak mereka. Dia pun mengucapkan selamat atas ulang tahun kemerdekaan Indonesia, yang dirayakan kemarin. “Amerika sangat mengagumi rakyat Indonesia yang telah mencapai 65 tahun kemerdekaannya, dan kami ingin menjadi teman sekaligus mitra bagi masa depan Indonesia yang menjanjikan,” katanya kemudian.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami