Ajakan Berdoa Di Bulan Ramadhan

Internasional / 18 August 2010

Kalangan Sendiri

Ajakan Berdoa Di Bulan Ramadhan

Lestari99 Official Writer
4538

Saat umat muslim di seluruh dunia mulai merayakan Ramadhan, sebuah pelayanan Kristen mengajak saudara seiman untuk mengambil waktu berdoa bagi kaum muslim.

Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam dan ditandai dengan sebulan penuh berdoa dan berpuasa dari matahari terbit sampai matahari terbenam.

“Jaringan Doa 30 Hari” menawarkan panduan doa sebulan bagi orang Kristen yang bertepatan dengan Ramadhan. Sumber daya online kelompok ini membantu orang Kristen untuk berdoa bagi kaum muslim, para pemimpin muslim dan juga bagi gereja-gereja di dunia Islam.

Web ini misalnya memberikan informasi mengenai Suriah, dan menjelaskan bagaimana lebih dari 90 persen penduduknya belum mengenal Yesus.

Di akhir penjelasan, terdapat 5 pokok doa untuk Suriah. Beberapa di antaranya termasuk meminta Tuhan untuk “membangkitkan penginjil lokal dari latar belakang Kristen dan juga Islam untuk menjangkau Suriah” dan bahwa pemerintah Suriah akan “memerintah dengan adil agar orang percaya dapat hidup dengan tenang dan damai”.

Pendiri Jaringan Doa 30 Hari menggambarkan kelompok ini sebagai “gabungan” orang kristen dari 149 negara dan dari denominasi yang berbeda, dan semuanya bersatu hati “memotivasi dan mengilhami” orang Kristen di seluruh dunia untuk berdoa bagi mereka yang belum percaya kepada Yesus.

Inilah perintah terakhir yang diberikan Yesus sebelum Ia naik ke surga dan menjadi Amanat Agung bagi setiap kita, untuk pergi dan menjadikan semua bangsa murid Tuhan. Mari bersama-sama menunjukkan kasih kepada saudara muslim kita melalui doa-doa yang kita panjatkan.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami