Ditolak Rakyat, DPR

Nasional / 13 August 2010

Kalangan Sendiri

Ditolak Rakyat, DPR "Batalkan" Rumah Aspirasi

Puji Astuti Official Writer
4484

Besarnya penolakan dari masyarakat terhadap rencana DPR untuk membangun "rumah aspirasi" di daerah pemilihannya, membuat DPR berencana akan membatalkan wacana tersebut.

"Pembangunan rumah aspirasi per anggota DPR sudah hampir pasti tidak jadi karena penolakan rakyat luar biasa. Pembatalan bisa dilakukan kalau opsi membuang pasal rumah aspirasi dalam tatib DPR disetujui," demikian keterangan dari Wakil Ketua BURT DPR Pius Lustrilanang seperti dirilis oleh Detik.com, Kamis (12/8).

Tapi pembatalan ini bukan berarti tidak akan ada “rumah aspirasi”, namun diganti dari rumah aspirasi per anggota DPR menjadi rumah aspirasi kolektif anggota DPR pe dapil. Pilihan lain dari rumah aspirasi tersebut rencananya akan di bahas dalam rapat Panja Rumah Aspirasi, ketika reses teleh selesai.

Pembuatan rumah asprasi per anggota DPR yang menggunakan anggaran belanja negara memang dipandang pemborosan oleh banyak kalangan. Hal ini pun perlu di evaluasi, apakah benar nantinya rumah aspirasi tersebut menjadi saluran aspirasi bagi masyarakat kepada penguasa negeri ini atau hanya slogan saja.

Sumber : Detik
Halaman :
1

Ikuti Kami