Rangking Terbaru FIFA: Indonesia Naik 3 Tingkat

Nasional / 13 August 2010

Kalangan Sendiri

Rangking Terbaru FIFA: Indonesia Naik 3 Tingkat

Budhi Marpaung Official Writer
3587

Federasi sepakbola dunia FIFA, Rabu (11/8) lalu, mengeluarkan rangking terbaru negara-negara anggotanya. Dalam daftar tersebut, tim nasional Spanyol yang baru saja menjadi juara dunia di Afrika Selatan berada pada posisi pertama, lalu diikuti Belanda di posisi kedua.

Negara gudang pemain sepakbola dunia, Brasil harus rela berada di tempat ketiga. Sementara Jerman, Argentina, Uruguay, Inggris, Portugal, Mesir dan Chile merupakan negara-negara yang menduduki posisi empat sampai dengan sepuluh.

Indonesia yang puluhan tahun paceklik gelar, memperbaiki posisinya di kancah dunia. Jika pada bulan lalu menduduki peringkat 138, kini Tim Merah Putih naik tiga tingkat menjadi 135. Namun, Hal ini bisa dibilang tidaklah terlalu membanggakan. Pasalnya, Fiji yang jumlah penduduknya kurang dari satu juta jiwa saja memiliki peringkat lebih baik dari Indonesia, yakni 130.

PSSI selaku induk organisasi sepakbola di Indonesia janganlah berpuas diri dengan hal ini. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, salah satunya mengembalikan kejayaan tim merah putih seperti dahulu kala yakni sebagai “Macan” benua Asia. Ini bukanlah sesuatu yang mustahil karena pada era 70-80an, Indonesia pernah melakukannya. Jika dahulu bisa, maka sekarang pun harusnya bisa juga. Betul bukan?  

Sumber : VIVAnews
Halaman :
1

Ikuti Kami